Senin, September 20, 2021
BerandaAcehDialog Antar Suku dan Etnis, Ketua DPRK Abdya Ajak Samakan Persepsi

Dialog Antar Suku dan Etnis, Ketua DPRK Abdya Ajak Samakan Persepsi

BLANGPIDIE – realitasonline.id | Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Nurdianto mengajak para tokoh baik antar suku dan etnis yang ada di kabupaten setempat untuk menyamakan persepsi guna meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagaimana telah diwariskan oleh para pendahulu di bumoe breuh pade sigupai ini.
Hal itu disampaikan, Nurdianto saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menghadirkan para Tokoh Antar Suku dan Etnis, di Aula Bappeda setempat, Selasa (14/9). 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh itu, mengusung tema Forum Dialog Dengan Tokoh Antar Suku dan Etnis, Pembaruan Kebangsaan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru,” yang diikuti 20 peserta dengan melibatkan sejumlah tokoh pemerintah dan tokoh penting lainnya.

Ketua DPRK, Nurdianto mengatakan, persatuan dan kesatuan telah diwarisi oleh para pendiri bangsa harus di jaga bersama. Oleh karena itu, mari dukung pembangunan dengan menjaga ketertiban dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat. 

Kerukunan merupakan satu aspek penting yang harus di jaga bersama. Kemajemukan akan sangat rentan terhadap konflik jika tidak dikelola dengan baik. “Melalui kegiatan ini, mari kita semua yang hadir disini sedapat mungkin memberikan pencerahan kepada masyarakat di lingkungan kita agar perdamaian dapat terus terjaga dan perbedaan diantara kita dapat mejadi rahmat bagi bangsa ini,” tuturnya.

Baca Juga:   Bupati Aceh Selatan: Seleksi CPNS Tak Siapapun yang Bisa Membantu

Disamping itu, Nurdianto juga mengingatkan, banyak masyarakat pendatang yang sudah berdomisili di Abdya. Bahkan sudah bertahun-tahun. Maka dari itu, perlu ada nya semacam pendataan sehingga keberadaan mereka bisa terdeteksi di manapun mereka berada dan juga bisa mendapat pengakuan sosial nya di kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai yang di amanat kan oleh Undang-Undang 1945 dan juga Tap MPR RI.

Baca Juga:   29 Warga Singkil Sembuh dari Paparan Virus Corona

Mengakhiri sambutan, Nurdianto berharap ada tindak lanjut dari seluruh peserta untuk menjadi agen perubahan dalam membangun kembali rasa dan nuansa kebangsaan guna menciptakan kondisi yang kondusif agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan kerukunan antar suku dan etnis bisa berjalan sesuai tujuan yang sama,”demikian tandasnya. (ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU