Hari Raya Idul Adha, Mesjid Ayah Gadeng Potong 13 Ekor Hewan kurban

0

BLANGPIDIE realitasonline.id | Sebanyak 13 ekor hewan kurban dipotong sehari setelah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Ayah Gadeng Desa Tengah Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Rabu (21/7/2021).

13 hewan kurban itu terdiri dari 4 ekor kerbau, 9 ekor kambing.

“Jadi tahun ini kita ada 4 ekor kerbau dan 9 ekor kambing. Meski sedikit berbeda dengan Idul Adha tahun lalu, namun mesjid kita ini tidak pernah sepi dari pemotongan hewan kurban dalam setiap tahunnya,” ujar ketua panitia kurban Masjid Ayah Gadeng, Yasir Arafat didampingi bendahara pelaksana Fajri Husna di komplek mesjid setempat.

Tampak sejumlah panitia sedang mengurus hewan kurban. Mereka membagi tugas, di antaranya ada yang menyembelih hewan kurban, sebagian memotong daging, sebagian membungkus menggunakan plastik berwana putih yang nantinya akan diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin di wilayah setempat.

Baca Juga:   Dihadang Emak - emak, Kapolres Lhokseumawe Bantu Bawa Penderita Tumor ke RS Arun

Pihaknya menargetkan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban selesai pada hingga pukul 13:00 WIB agar warga yang menerima dapat memasak hingga mencicipinya.

Yasir Arafat berharap melalui Hari Raya Idul Adha itu dapat membentuk semangat kebersamaan warga.

“Bergotong royong sekaligus bersilaturahmi, hingga mensejahterakan masjid dengan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Almanar selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para panitia yang telah bekerja sama untuk mensukseskan pelaksanaan kurban di Mesjid Ayah Gadeng.

Untuk pemberian hewan kurban ini, nantinya para panitia akan membagikan langsung kepada warga.

“Alhamdulillah Ayah Gadeng tahun ini bisa melaksanakan kurban dengan baik. InsyaAllah di sini semua kita menerapkan prokes dengan baik. Insya Allah kalau ada umur panjang, pada Idul Adha tahun depan akan benyak lagi yang ber kurban,” tambahnya. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here