Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaAcehIdul Adha di Gampong Pondok Kemuning Sembelih 31 Ekor Sapi dan Kambing

Idul Adha di Gampong Pondok Kemuning Sembelih 31 Ekor Sapi dan Kambing

LANGSArealitasonline.id | 31 ekor hewan terdiri 18 ekor sapi dan 13 ekor kambing disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa pada Senin, (20/7/2021).

Hal ini dijelaskan oleh Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, kepada wartawan di halaman Masjid Al Saqhirah Gampong Pondok Kemuning saat sedang berlangsung kegiatan penyembelihan siang itu. 

Dijelaskan juga oleh Saiful Azhar yang lebih akrab dengan panggilan Pak Pul, mengatakan bahwa jumlah Sapi sebanyak 18 ekor itu terdiri dari bahagian penyaluran bantuan dari Bank Aceh, Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Langsa, PDAM Tirta Kemuning, masing- masing menyumbang kan satu ekor.

Sedangkan sisanya, dari perkumpulan masyarakat yang semua adalah 12 ekor kambing itu dari masyarakat,” sebut Saiful Azhar kepada wartawan Senin (20/7/2021).

Ia mengatakan, penyembelihan dilakukan di areal perkebunan sawit yang tidak jauh dari lokasi Masjid Al Saqhirah Gampong Pondok Kemuning. 

Ke-31 ekor hewan kurban itu dikelola oleh panitia kurban dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, keseluruhan nya sebanyak 1181 lembar kupon dengan dengan rincian 751 lembar dibagikan kepada warga 431 lembar untuk masyarakat yang berkurban.

Baca Juga:   Hobi Berkebun Alternatif Tambah Pemasukan di Masa Pandemi

Saiful menuturkan dengan harapan, yakni adanya kurban ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat rendah diri, tidak takabur dan sombong karena ternyata manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan kekuasaan Allah SWT.

Sisi yang sangat menyentuh hati kita bahwa, saat penyerahan pembagian sembelihan daging kurban kita telah ikut, memberi kebahagian kepada fakir miskin. 

Hal ini dikarenakan tidak semua orang mampu menyantap daging, karena ada saudara-saudara kita yang sehari-harinya, hanya makan semampu nya yang memprihatinkan selama kondisi sedang tidak menentu. 

Baca Juga:   Dihadang Emak - emak, Kapolres Lhokseumawe Bantu Bawa Penderita Tumor ke RS Arun

Mengakhiri keterangan nya Geusyik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Gampong Pondok Kemuning yang telah berkurban, begitu juga kepada seluruh panitia telah bersusah payah mengkoordinir penyembelihan dan membagi-bagikan hewan kurban milik masyarakat ini,” ungkapnya. (YO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU