Senin, Oktober 18, 2021
BerandaAcehIMC Menutup Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat di Lhokseumawe

IMC Menutup Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWErealitasonline.id | IMC Aceh bekerja sama dengan pegadaian Syariah menutup kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat di Kota Lhokseumawe. 

Ketua IMC Aceh, Hj Ners Rosdiana SKM SKep dalam laporannya mengatakan pelatihan di Lhokseumawe hari ini merupakan kegiatan keenam. Sebelumnya sudah kami lakukan di Aceh Timur, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Tenggara, dan Bener Meriah.

Ners Rosdiana menambahkan di IMC ada empat kegiatan dilakukan diantaranya, Diklat, Pelatihan, Pemberdayaan, dan Peningkatan Kapasitas.

Ketua IMC Aceh juga menyampaikan motivasi itu dari dalam dan dari luar. “Motivasi dari dalam tanpa motivasi dari luar tidak akan sukses, “ungkapnya.

“Para peserta pelatihan silahkan mengambil peran dalam membina anak-anak korban pecandu narkoba. “Disaat memberikan konseling kalian harus bisa memberikan hipnoterapi (mengajak masuk ke arah bawah sadar mereka), “harapnya.

“Peserta pelatihan ini akan dimasukkan ke dalam grup pageu gampong provinsi Aceh dari kabupaten lainnya. Di samping menjadi leader pencegahan narkoba kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama anggota, “pungkas Ners Rodi panggilan akrab dari Ketua IMC Aceh.

Baca Juga:   Jembatan di Lokasi PTPN I Putus, PT Arco Perbaiki

“Sisa umur hidup kita mengasah diri dan memotivasi untuk menjadi insan yang berguna bagi diri dan orang lain”.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim SE MSP saat membuka pelatihan peningkatan sumber daya masyarakat (SDM) dan kapasitas masyarakat, Minggu (19/9/2021) di SDIT Firdaus, Lhokseumawe.

Pelatihan tersebut mengambil “Peran Pemuda sebagai Pageu Gampong dalam Penyebaran Narkoba dan Penyakit Sosial Lainnya”, kerjasama Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh dengan Pegadaian Syariah Cabang Kota Lhokseumawe yang diikuti oleh 30 peserta dari organisasi LAN Kota Lhokseumawe.

Baca Juga:   YARA Desak Penegak Hukum Usut Dana KONI Abdya

Miswar mengucapkan terima kasih kepada IMC Aceh yang telah memilih LAN menjadi sasaran pelatihan peningkatan kapasitas di wilayah Kota Lhokseumawe.

“Saya meminta untuk anggota LAN yang ikuti pada hari ini untuk mengikuti dengan serius karena ilmu yang diberikan sangat penting untuk pengembangan diri, “pungkasnya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU