Jumat, Juni 18, 2021
BerandaAcehKabupaten "Kota Santri" Bireuen Jadi Zona Merah Covid-19

Kabupaten “Kota Santri” Bireuen Jadi Zona Merah Covid-19

BIREUEN – realitasonline | Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini SH MM membenarkan Kabupaten Bireuen telah ditetapkan sebagai daerah katagori Zona Merah Covid-19.

Juru bicara Husaini yang dihubungi Realitas melalui telepon pada Selasa (27/10/2020) menjelaskan maksud dari ditetapkan sebagai daerah zona merah Covid-19 yaitu satu daerah dengan penularan virus corona resiko tinggi.

Baca juga: Jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

“Sekarang Bireuen sudah menjadi zona merah dengan resiko tinggi. Kita harapkan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan”,sebut pria yang akrab disapa Abini.

Husaini juga menyebutkan warga Kabupaten Bireuen yang terkonfirmasi Covid-19. Sampai Selasa ini yang masih melakukan isolasi mandiri sebanyak 228 orang dan seorang lainnya sedang dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen. 

Ditanya aktivitas sekolah di Kabupaten Bireuen, sebut Jubir Husaini sampai hari ini tidak ada perintah untuk meliburkan sekolah. 

“Setahu saya tidak ada perintah meliburkan sekolah.Tapi agar lebih jelas tolong tanya saja ke pak kadis pendidikan”,ujar Husaini. 

Realitas belum mendapat konfirmasi dengan pihak Dinas Pendidikan Bireuen terkait libur atau tidak sekolah setelah kabupaten itu ditetapkan sebagai zona merah. Namun amatan Realitas pada Selasa, semua jenjang pendidikan di kabupaten berjulukan “Kota Santri” itu terlihat aktif seperti Senin kemarin. (AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU