Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Aceh Kapolres Aceh Singkil: Wartawan Itu Bagian Polmas

Kapolres Aceh Singkil: Wartawan Itu Bagian Polmas

SINGKIL – Realitasonline | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil mengatakan Wartawan Aceh Singkil bagian dari Polmas (polisi masyarakat).

Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan semata mata tanggung jawab Polisi saja. Tapi tanggung jawab seluruh individu masyarakat, dan termasuk diantaranya Wartawan.

Hal itu sebut Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Sutan Siregar, pada kegiatan kemitraan Humas Polres Singkil dengan para Wartawan di Aula Video Conference Mapolres Aceh Singkil, Selasa (3/3).

“Para Wartawan semua adalah partner Polri, sekaligus menjadi Polmas kami,” ucap Mike Hardy Wirapraja.

Polmas merupakan masyarakat yang menjadikan diri sebagai polisi yang dituganya untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mulai dari mempolisikan diri sendiri, keluarga, kelompok dan Individu masyarakat, khususnya masyarakat di Aceh Singkil.

Kepolisian menyadari potensi Kamtibmas berawal dari psikologis, baik perorangan maupun massa. “Kalau perorangan secara nyata berkumpul, sedangkan psikologis massa banyak terdapat di media sosial, hal itu tidak hanya dari dunia luar saja tapi bisa berawal dari media”. Ujarnya

Sinergitas antara wartawan dengan kepolisian sangat dibutuhkan demi terciptanya kamtibmas. Terlebih guna memberikan kenyamanan terhadap investor yang hendak berinvestasi di Aceh Singkil.

Dimana pemerintah Aceh Singkil saat ini sedang gencar untuk mempromosikan pariwisata Aceh Singkil. Mike Hardy Wirapraja mengajak para Wartawan untuk bersama-sama memajukan Aceh Singkil.

Usai Kapolres dan Waka Polres Aceh Singkil menuampaikan arahannya, Briptu Junaidi Bamin 2 Bag OPS Polres Aceh Singkil juga sebagai Operator PPID Subbag Humas Polres Aceh Singkil, mengatakan.

Kegiatan ini salah merupakan program kemitraan antara Polres Aceh Singkil dengan wartawan yang diinisiasi oleh Humas Polres Aceh Singkil. Dihadiri Puluhan Wartawan yang bertugas di Kab. Aceh Singkil, baik Cetak, online, dan elektronik . (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU