Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Aceh Kepala DLH Aceh Selatan Minta Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan dan Ke Indahan...

Kepala DLH Aceh Selatan Minta Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan dan Ke Indahan Gampong

TAPAKTUAN – realitasonline.id | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Selatan, untuk penampungan sampah sementara ada dua unit Continer yang diletakkan di kawasan Pasar Impres Tapaktuan.

Untuk itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan, Mirjas dan didapingi Kabid Persampahan dan limbah, Harmaini Ismail dan Pengawas Persampahan, Sahrol.S.dan Plt Kasie Persampahan, Rabu (20/1/2021).

Mirjas menjelaskan, lokasi sementara penempatan dua unit continer dipinggiran jalan keluar dari terminal terpadu Tapaktuan.

“Yang selama ini warga membuang sampah bukan kedalam continer yang sudah disediakan, tapi terkesan asal buang saja, padahal continer sampah itu tersedia empat pintu tempat  buang sampah, malah,buang sampah dari atas motor sambil lewat,” ujarnya.

Akibat dari itu, terkesan pembuatan sampah menjadi berserajan dan terlihat di sudut pasar inpres menjadi sembraut dan menimbulkan bauk tak sedap juga dipandang mata, sebut Mirjas.

Disana masyarakat Gampong Hilir Kecamatan Tapaktauan, tidak salah mereka mengeluh, karena Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah terdapat di kawasan gampongnya.

Tumpukan sampah yang berserakan menjadi pusat perhatian khalayak rame, karena tempatnya tepat dijalur lalu lalangnya masyarakat dan kendaraan di Jalan kawasan Gampong Hilir Pasar Impres Tapaktuan.

Sebelumnya salah seorang warga Gampong Hilir, Inal Masri mengatakan kepada wartawan, katanya masyarakat disekitar TPS sudah tidak tahan dengan aroma sampah yang sangat menyengat, sehingga mengganggu kenyamanan dan merusak pemandangan kami yang tinggal sekitar tersebut.

Ia mengharapkan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan, supaya dapat mengambil tindakan tegas. “Kalau bisa dipindahkan continer tersebut,” paparnya.

Camat Kecamatan Tapaktuan, Halim Bahri SE, dihubungi secara terpisah, mengakui ia sudah mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait sampah tersebut, kalau dilihat pembuangan sampah tersebut benar sembarangan saja.

“Saya sudah terima laporan dari Keuchik Gampong Hilir, Taslim WS, dan hal ini juga sudah ditegur oleh perangkat gampong, dan kami akan surati instansi terkait”, ujarnya. (ZL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU