Sabtu, November 28, 2020
Beranda Aceh KNPI Langsa Gelar Seminar Nasional Kostratani

KNPI Langsa Gelar Seminar Nasional Kostratani

LANGSA – Realitasonline.id | Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, adakan Seminar Nasional di Aula Graha Pemuda KNPI setempat, Senin (26/10).

Sekretaris DPD KNPI Kota Langsa Zarkasyi ST dalam sambutanya mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis, semoga kegiatan kostratani dapat memberikan bekal dan pengetahuan bagi petani dan generasi muda di Aceh, khususnya yang terhimpun dalam wadah KNPI.

Sementara, Ketua Panitia T Syahrul Ramadhan dalam laporannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Semoga melalui kegiatan seminar semakin membukakan pikiran dan pengetahuan bagi kita generasi muda untuk berwirausaha dalam bidang pertanian.

Kegiatan seminar nasional yang mengusung tema, “Kostratani Sebagai Pusat Gerakan Penumbuhan Petani Muda” diikuti sebayak 50 orang peserta dari berbagai unsur kepemudaan yang terhimpun di KNPI Kota Langsa dengan mengikuti protokol kesehatan.

Seminar ini menghadirkan empat narasumber diantaranya, Sekretaris BPPSDMP Kementerian Pertanian RI Dr. Ir, Siti Munifah MSi dalam materinya menyampaikan tentang regenerasi petani pengusaha, melalui siaran virtual.

Siti Munifah, mendorong para petani muda untuk lebih memanfaatkan inovasi teknologi pertanian serta kemajuan teknologi sehingga pembangunan pertanian dapat menjadi pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

Selanjutnya, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Demokrat Muslim, SHI, MM, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang diwakili Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa, SE dan Dr. Iswahyudi, SP, MSI dari Kepala Prodi Agro Teknologi Unsam Langsa dengan Moderator Muhammad Iqbal, SH.

Acara ini juga di isi dengan ruang diskusi dan sesi pertanyaan dari peserta yang sangat antusias seputar sektor pertanian. Di akhir kegiatan DPD KNPI Kota Langsa memberikan piagam penghargaan kepada para narasumber di lanjutkan dengan sesi foto dan makan siang bersama.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Langsa Mukhtar, AMd ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa, sektor pertanian memiliki peranan penting dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Lanjutnya, dalam hal ini kita harapkan rancangan langkah yang dilakukan pemerintah dalam rangka membangun sektor pertanian maju, mandiri, dan moderen bisa berbuah pada penurunan kemiskinan secara signifikan. (YO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

‘Sri Nabilla’ Dilepasliarkan ke Hutan TNGL

TAPANULI SELATAN - realitasonline.id | 'Sri Nabila', Harimau Sumatera berjenis kelamin betina yang telah selesai menjalani karantina di Taman Margasatwa Nagari Barumun...

“Barata” Dukung Perjuangan Relawan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas

HUMBAHAS - realitasonline.id | Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Baginda Polin Lumban Gaol SH MH dan Rajin...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

BERITA TERBARU

Menyikapi Keluhan Warga, DLH Labuhanbatu Bersihkan Tumpukan Sampah

LABUHANBATU - realitasonline.id | Melihat tumpukan sampah di belakang Pasar Aek Nabara Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jumat...

Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Doa Bersama Forkopimda di Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU- realitasonline.id | Forkopimda Labuhanbatu Raya menggelar acara do’a bersama untuk pengamanan pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) pada 9 Desember mendatang di...

Pemkab Langkat Gelar Rakor Penanganan Konflik, Bupati Langkat: Jangan Terlena

STABAT - realitasonline.id | Bupati Langkat menegaskan jangan terlena meski Kabupaten Langkat masih kategori daerah yang kondusif, sebab benih - benih konflik...

Pemkab Langkat Lantik Forum Anak Periode 2020-2022

STABAT - realitasonline.id | Pemkab Langkat mengajak semua elemen masyarakat, mewujudkan pembangunan ramah anak, melalui informasi pengetahuan dan pendidikan.