Jumat, Juni 18, 2021
BerandaAcehLibur Lebaran Puskesmas di Abdya Tetap Layani Pasien

Libur Lebaran Puskesmas di Abdya Tetap Layani Pasien

BLANGPIDIE – realitasonline.id | Libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada Kamis (13/5) mendatang, pelayanan kesehatan pada 13 Puskesmas di jajaran Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan tetap terbuka, dengan sistem piket 24 jam, sejak Rabu (12/5) hingga Minggu (16/3) mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Abdya Safliati SST M Kes Senin (10/5) membenarkan hal tersebut, bahkan pihaknya telah menyurati para Kepala Puskesmas yang terdiri dari 5 Puskesmas rawat inap dan 8 Puskesmas rawat jalan, untuk melaksanakan piket selama 24 jam, terhitung dari tanggal 12 Mei 2021 hingga tanggal 16 Mei 2021.

Baca Juga: Harga Emas di Abdya Rp.2,7 juta Permayam

Baca Juga: Komunitas Mercy Klasik Bireuen Santuni Puluhan Anak Yatim

Safliati juga menekankan, agar para Kepala Puskesmas, sudah mengirimkan daftar piket Puskesmas, yang paling telat diterima pihaknya hari Jum’at (7/5) lalu. “Alhamdulillah, daftar piket itu sudah kita terima dari masing-masing Puskesmas,” ungkapnya.

Layanan medis tetap dibuka setiap hari, untuk melayani warga yang ingin berobat, terutama dalam kondisi darurat. “Nanti, pihak Puskesmas akan mengatur sistem kerja piket (sif). Apalagi ada 5 Puskesmas kita berstatus rawap inap, IGD 24 jam,” demikian sebutnya. (ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU