Rabu, Februari 1, 2023
BerandaAcehLPKEL Gandeng Mapala Universitas Gunung Leuser Lakukan Penanaman Pohon

LPKEL Gandeng Mapala Universitas Gunung Leuser Lakukan Penanaman Pohon

KUTACANE realitasonline.id | Sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya Deforestasi. Lembaga Peduli Kawasan Ekosistem Leuser (LPKEL) mengandeng Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Gunung Leuser (Mapala-UGL) Aceh Tenggara dan pihak Taman Nasional Gunung leuser (TNGL) melakukan kegiatan penanaman bibit durian, Manggis, Alvokad, Jengkol dan petai.

Penanaman beberapa jenis tumbuhan tersebut dilakukan di blok hutan Deleng Mekhuntuh Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, pada Sabtu (14/1/2023) kemarin.

Kepada wartawan, Ketua LPKEL Agara, Muhammad Azri Mahdi mengatakan, dengan suksesnya kegiatan penanaman tersebut dirinya berharap jalinan kerja sama antar lembaga ini semakin baik ke depanya, selain melakukan penanaman, LPKEL juga rutin melakukan kegiatan “Visit To School” ke sekolah-sekolah guna melakukan edukasi terhadap adik-adik pelajar.

Baca Juga:   Polisi Bekuk Maradona Cs di Abdya Pemilik Sabu Asal Nagan Raya

“Dengan melakukan edukasi terhadap adik adik pelajar, kita berharap agar mereka paham dan sadar bahwa dampak deforestasi sangat berbahaya bagi lingkungan, terbukti dari beberapa kejadian longsor atau pun banjir bandang yang terjadi di beberapa desa di wilayah Aceh Tenggara pada beberapa waktu lalu,” ungkapnya, Minggu (15/1/2023).

Baca Juga:   Cegah Stunting, 10.241 Remaja Putri di Abdya Diberi Tablet Tambah Darah

Muhammad Azri Mahdi juga mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur apabila ada NGO-NGO yang mempunyai kepentingan kepentingan besar di wilayah Aceh, khususnya di Aceh Tenggara mau membantu dan terlibat bersama LPKEL untuk terus mengedukasi masyarakat Aceh Tenggara untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk menjaga hutan. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU