Rabu, November 30, 2022
BerandaAcehLumpuh, Dinsos Aceh Tenggara Evakuasi Lansia Sebatang Kara

Lumpuh, Dinsos Aceh Tenggara Evakuasi Lansia Sebatang Kara

KUTACANE realitasonline.id | Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dibantu Puskesmas, Polsek dan Koramil setempat mengevakuasi seorang lansia berumur 70 tahun warga Desa Paya Munje, lawe Alas, Agara yang tinggal di gubuk bersebelahan dengan kandang sapi selama 2 tahun terakhir saat ini.

Kepada Realitasonline.id Kepala Dinas sosial Agara, Bahagia Wati membenarkan pihaknya dibantu pihak terkait berhasil mengevakuasi seorang lansia bernama Khamijah (70) warga Desa Paye Munje, Kecamatan Lawe Alas dengan kondisi kesehatan mengalami lumpuh dari pinggang kebawah yang tinggal di dalam gubuk bersebelahan dengan kandang sapi.

Baca Juga:   Peringati Maulid Nabi 1444 H, SMPN 1 Labuhanhaji, Dirangkai dengan Berbagi Perlombaan

Bahagia mengatakan, dikarenakan faktor usia ibu tersebut tidak dapat membuang air kecil dan air besar dengan sendirinya, maka pihak keluarga memutuskan untuk mengasingkan ibu tersebut tinggal di dalam pondok seorang diri.

“Saat ini ibu tersebut sudah kita berikan bantuan sandang pangan dan beliau juga sudah kita rujuk ke RSUD H Sahudin Kutacane,” ungkap Bahagia.

Baca Juga:   Pramuka Saka Wira Perwakilan Kodim 0107 Aceh Selatan Toreh Prestasi di Perjusami Tingkat Kodam

Dikatakannya, Kedepan Dinas Sosial juga nantinya akan berkolaborasi dengan pihak puskesmas setempat untuk pengobatan lebih lanjut kepada lansia tersebut.

Bahagia menembahkan, dikarenakan ibu tersebut tidak pernah berinteraksi dengan orang lain, Dinsos juga nantinya akan melakukan pendampingan Psikologis kepada beliau dan juga akan mengupayakan bantuan Rutilahu untuk tempat tinggal ibu tersebut. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU