Mantan Wartawan di Aceh Selatan Jadi Camat Kecamatan Trumon

0

TAPAKTUAN – realitasonline.id | Salah seorang mantan kuli tinta/wartawan di Kabupaten Aceh Selatan, sebulan lalu ia dinobatkan menjadi Camat Kecamatan Trumon, yaitu Bahari, SH.

Bahari, SH merupakan putra asli dari Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, siapa nyangka ia dipercayakan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, menjadi camat di kecamatannya sendiri.

Bahari pada zaman bupati Aceh Selatan, Sayet Mudhahar Ahmad, M. Sari Subki hingga HT Machsalmina Ali, ia menulis pada surat kabar Mingguan Peristiwa terbitan Provinsi Aceh.

Pada saat itu rekan-rekan wartawan nya, yaitu alm Tasaruddin, (Analisa), alm Zamzami Surya (Waspada), alm Rosmajar Puteh (Demi Massa), Masluyuddin (Analisa), Zainun Yusuf (Serambi Indonesia), Zulmas (Serambi Indonesia) sekarang wartawan harian Realitas, dan alm Muhamad Ali (Serambi Indonesia), juga termasuk beberapa rekan lainnya.

Bahari pada gampong halamannya satu buah gampong di kecamatan Trumon di percayakan oleh masyarakat menjadi Sekretaris desa (Gampong), alhamdulillah ia diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) kemudian mereka ditugaskan menjadi staf di Kantor Camat Trumon.

Dalam menjalani tugasnya sebagai staf di kantor camat, ia dipercayakan oleh masyarakat Gampong salah satu Gampong di Kecamatan Trumon menjadi pak Keucik selama tiga periode yaitu 15 tahun.

Dalam tugas itu mereka dipercayakan oleh bupati sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Trumon. Namun untung tak dapat ditolak dan malang tak dapat diraih, itu semuanya atas kehendak Allah SWT. Bahari dipercayakan oleh Bupati Aceh Selatan, sebagai Camat Kecamatan Trumon.

Kami dari rekan-rekan Bahari waktu dulu senasib dan sipenanggungan, ada yang sudah di panggil sang kaliq dan ada yang masih menekuni kewartawatannya, hanya bisa mendoakan supaya mereka berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Kemudian mentaati amanah-amanah yang telah dipercayakan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran kepada Bahari. Sebab maju mundurnya pada suatu lembaga pemerintahan di kecamatan, adalah tergantung pada penguasa daerah kecamatan. Selamat bekerja. (ZUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here