Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaAcehMasyarakat Singkil Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Masyarakat Singkil Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

SINGKIL – realitasonline.id | Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 mulai dari sosialisasi penerapan Prokes 5M sampai Vaksinasi massal. 

Dari bulan Februari – Juni 2021 antusias masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi sangat besar, Kepala Puskesmas Singkil, Dr Ayi mengatakan kepada realitasonline.id, terhitung dari bulan Februari sampai sekarang (17/06) Puskesmas Singkil sudah melakukan vaksinasi massal sebanyak 1.318 jiwa. 

“Alhamdulillah. Sampai hari ini sudah ada 1.318 jiwa yang melakukan vaksinasi Covid-19 . Hal ini cukup menggembirakan, melihat antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi cukup banyak, kalau seperti ini terus kita yakin 9.000 dosis akan terealisasikan ,” kata Dr Ayi, Kamis (17/06/2021) di ruang kerjanya.

”Kita terus melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, kerna Vaksinasi adalah salah satu cara dalam menghentikan perkembangan dan penularan Virus corona “

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tinjau Tempat Isolasi di Asrama BPSDMD, Temukan Relawan Mahasiswa

Baca Juga:   Dihadang Emak - emak, Kapolres Lhokseumawe Bantu Bawa Penderita Tumor ke RS Arun

Baca Juga: Sunat Massal Dalam Rangka Kunker Gubsu ke Paluta, Puluhan Anak-Anak Gagal…

hari ini yang kita kembali melakukan vaksinasi Massal tahap II, terdiri dari para Guru Tenaga Pendidikan, perangkat desa, masyarakat dan sebagian lagi dari ASN, tambah Dr Ayi

“Sejak awal kami terus memberi pemahaman kepada Masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal karena sudah melewati tahap uji coba ,” ujar Ayi.

Ayi juga menambahkan, pihaknya saat ini berharap kepada seluruh Pejabat Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil agar ikut serta menyuruh bawahannya agar mau di vaksinasi, mengingat masih sedikitnya ASN yang belum melakukan Vaksinasi. 

Baca Juga:   Lima Unit Rumah Warga di Setia Abdya Terbakar

“Untuk 90 dosis hari ini terdiri dari GTP, Polhut, Diskominfo, perangkat desa dan masyarakat, yang disediakan dinas pada jam 12 siang tadi sudah habis.

Mudah-mudahan ke depannya antusias masyarakat semakin banyak lagi,” tutupnya. (FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU