Selasa, Desember 7, 2021
BerandaAcehMomen Barsela Cup di Abdya, 1200 Warga Sukses divaksin

Momen Barsela Cup di Abdya, 1200 Warga Sukses divaksin

BLANGPIDIE – realitasonline.id| Selama berlangsungnya turnamen sepakbola Barat Selatan (Barsela) Aceh Cup I 2021 yang digelar sejak 10-21 November 2021 di Lapangan Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tercatat sebanyak 1.200 lebih warga berhasil divaksin. Giat Vaksinasi itu disediakan pihak panitia turnamen dengan tujuan untuk mempercepat proses vaksinasi kepada warga.

Panitia pelaksana, Syahril Senin (22/11) mengatakan, sebanyak 1.200 lebih warga berhasil divaksin selama berlangsungnya turnamen tersebut. Karena salah satu syarat untuk bisa menonton langsung pertandingan di lapangan Persada yakni dengan cara menampakkan sertifikat vaksin. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Turnamen, resmi ditutup setelah pertandingan final antara RAS Kuta Tinggi versus BOM-H Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie Minggu (21/11) kemarin,” paparnya.

Baca Juga:   Bupati Akmal: Adat Jangan Terkesan Beratkan Masyarakat

Ditambahkan, turnamen Barsela Cup I dibuat atas inisiator Wakil Ketua DPRA, Safaruddin. Event itu, dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19. Menurutnya giat tersebut patut diapresiasi dan antusias warga Abdya juga kesadaran mereka terhadap pentingnya vaksinasi menandakan turnamen itu sangat membantu pemerintah dalam proses pencepatan vaksinasi.

Panitia turnamen Barsela Cup I, menyiapkan dua gerai vaksin untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi. Gerai vaksin dipusatkan kantor Partai Gerindra Abdya dan di Kantor Desa Keude Siblah. Kemudian, panitia juga membagikan paket sembako untuk warga yang ikut vaksinasi.

Baca Juga:   Tim Medical BIN Turun Tangan Genjot Angka Vaksinasi di Abdya

Seperti diketahui, turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 125 juta di Lapangan Persada Blangpidie, Abdya Selasa (9/11) sore resmi dibuka. Turnamen yang diikuti 22 klub sepak bola kawasan pantai barat selatan Aceh itu dibuka langsung Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama Wakil Ketua DPRA, Safaruddin dan turut dihadiri Kadis Pora Aceh Dedy Yuswandi serta unsur terkait lainnya.

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin dikesempatan itu mengatakan, turnamen Barsela Cup 1 tersebut tidak ada kaitannya dengan politik. Kegiatan olahraga itu murni untuk menyukseskan vaksinasi dan menghidupkan kembali dunia olahraga yang sudah lama redup sejak dua tahun terakhir lantaran pandemi Covid-19.(Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU