Senin, September 20, 2021
BerandaAcehSatlantas Polres Aceh Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19

Satlantas Polres Aceh Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19

TAPAKTUAN – realitasonline.id | Untuk memutuskan mata rantai Virus Corona, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan, menggelar kegiatan pemeriksaan terhadap pengemudi angkutan umum untuk Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Aceh Selatan.

Menurut keterangan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kasat Lantas, IPTU Alfi Syahrin kepada wartawan, bahwa ia bersama anggotanya sudah menggelar kegiatan pemeriksaan terhadap pengemudi umum.

Pergelaran tersebut terdapat di beberapa titik, yakni Jalan Jenderal Sudirman Bundaran Cerana, Terminal Bus Terpadu dan Jalan T. Ben Mahmud Kecamatan Tapaktuan. Kegiatan berlangsung dengan baik.

Dikesempatan itu di pimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Aceh Selatan IPTU Alfi Syahrin berserta enam orang personil Satlantas, yaitu, Aiptu R.S. Budi Darma, Aiptu Sumitra, SH, Bripka Riza Adha. S, Bripka Ronni Putra, Briptu M. Egi. F dan Bripda M. Dodi. A

Melaksanakan kegiatan Pemeriksaan terhadap Pengemudi Angkutan Umum untuk melaksanakan Vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Aceh Selatan, bagi pengemudi yang belum melaksanakan Vaksinasi dihimbau untuk segera Vaksin dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, jika ditemukan Pengemudi yang telah di Vaksin akan diberikan Tanda atau Tempelan Sticker sebagai Bukti telah di Vaksin, katanya.

Baca Juga:   Mulai dibahas, Wabup Abdya Serahkan KUA-PPAS 2021 Perubahan

Pada hari pergelaran tersebut ditemua pengemudi yang telah di Vaksin sebanyak 10 Orang, pengemudi yang belum di Vaksin, lansung dibawa Petugas ke Kampus STAI Tapaktuan lokasi Pelaksanaan Gerai Vaksinasi sebanyak 5 Pengemudi.

Kasat Lantas mengajak para pengemudi angkutan umum untuk segera melaksanakan di Gerai Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Aceh Selatan, demi menjaga dan memutuskan matarantai virus corona, katanya.

Menurut hemat realitasonline, pergelaran tersebut juga berdasarkan surat intruksi Bupati Aceh Selatan, nomor 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 Corona Virus Diseanse 2019 dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Hal tersebut Bupati juga menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2021, tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Baca Juga:   Mulai dibahas, Wabup Abdya Serahkan KUA-PPAS 2021 Perubahan

Dilakukan mulai dari tingkat desa untuk pengendalian penyebaran corona virus serta sesuai dengan hasil keputusan rapat Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan tanggal 9 September 2021, serta dengan mempertimbangkan kearifan lokal dan kondisi kekinian.

Maka oleh sebab itu, pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro di perpanjang. (ZUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU