Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaAcehSaweu ke Pesantren, PWI Abdya Ajak Santri Terapkan Prokes

Saweu ke Pesantren, PWI Abdya Ajak Santri Terapkan Prokes

BLANGPIDIErealitasonline.id | Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (17/6) mengajak para santri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)  guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf disela-sela kunjungan (Saweu) ke sejumlah pondok pesantren modern di Abdya mengatakan, ajakan dalam menerapkan prokes Covid-19 kepada para santri ini penting dilakukan, mengingat virus dimaksud bisa terjangkit kepada siapa pun dan dimanapun tanpa memandang kalangan manapun. Untuk itu, PWI Abdya ikut ambil bagian turun lapangan dengan mengambil lingkungan pesantren modern demi mengajak kalangan santri untuk lebih taat dan patuh terkait penerapan Prokes Covid-19 yang bertujuan untuk kebaikan bersama.

Sebab selama ini, berdasarkan pantauan pihaknya, masih banyak kalangan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti pusat keramaian yang tidak menerapkan Prokes, seperti menjaga jarak dan tanpa mengenakan masker. Kondisi itu membuat PWI Abdya bergerak dan turun langsung ke lapangan guna menghimbau kalangan santri untuk lebih taat mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Bawa 10 Paket Sabu, Sopir Truk Asal Abdya Dibekuk Polisi

“Para santri harus membiasakan diri dalam menerapkan Prokes covid-19, baik saat berada di lingkungan pesantren, maupun saat berada di luar pesantren untuk keperluan tertentu,” ujarnya saat mengunjungi Pesantren (Ma’had) Ibnu Sina di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Ditambahkan, kegiatan dimaksud tidak hanya terfokus pada satu pasantren saja, namun juga ke pesantren lainnya seperti di Pesantren Khazanatul Hikam Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie dan Dayah Manyang Puskiyai Aceh di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

Baca Juga:   Proyek Jalan Dua Jalur Terhambat Pembebasan Tanah

Selain itu, pentingnya sosialisasi dan himbauan ini dilakukan agar kalangan santri yang ada di pesantren benar-benar paham dan tidak cemas terhadap penyebaran virus ini. Intinya PWI Abdya bersama-sama memberikan himbauan kepada santri agar tetap waspada, sekaligus mengajak mereka untuk terus membudayakan hidup bersih dan sehat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

Baca juga: Serumah dengan Istri Orang, Pemuda Abdya Digrebek Warga

Akan hal itu, pihaknya sangat mengharapkan peran serta dan kerja sama dari pihak pesantren agar meningkatkan kesadaran untuk sama-sama mematuhi instruksi dari pemerintah  terkait penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Dengan adanya kegiatan tersebut mudah-mudahan penerapan prokes tetap berjalan dengan baik dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Abdya.

Baca Juga:   Hobi Berkebun Alternatif Tambah Pemasukan di Masa Pandemi

“Alhamdulillah penerapan prokes Covid-19 ketiga pesantren yang kami kunjungi sudah memadai, bahkan lingkungan pesantren juga bersih. Selain memberikan sosialisasi, dalam kegiatan ini kami juga membagikan masker, hand sanitizer, semprot disinfektan kepada pihak pesantren sebagai bentuk dukungan dalam penerapan prokes dimaksud,” pungkasnya.

Sementara itu Ustadz Iin Supardi S.S, MEI selaku pimpinan menyambut baik kedatangan pengurus PWI Abdya ke pesantren dimaksud. Bahkan pihaknya mengapresiasi upaya wartawan dalam mengajak seluruh kalangan masyarakat termasuk para santri di lingkungan pesantren untuk tetap menerapkan prokes.

“Kegiatan seperti ini patut diapresiasi dan para santri juga terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatannya. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga hubungan pihak pesantren dan wartawan khususnya PWI Abdya dapat terus terbina dengan baik,” pungkasnya didampingi pengurus Pesantren Ibnu Sina lainnya. (ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU