Tiang Listrik Miring di Manggeng Ancam Keselamatan Warga

0

BLANGPIDIErealitasonline.id | Sebatang tiang listrik beton di Desa Pante Pirak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan nyaris tumbang (doyong) ke jalan raya. Pasalnya, tiang beton dengan berat sekitar 200 kilogram itu justru dapat mengancam nyawa warga saat melintasi kawasan tersebut karena sudah miring.

Bahkan, tanah disekitar pemancangan tiang juga terlihat mulai longsor dan lembek. Apalagi tempat berdirinya tiang juga sangat dekat dengan tebing muara. Untuk itu, warga setempat meminta pihak PLN untuk segera mengambil tindakan agar tiang penyambung kabel listrik itu tidak roboh.

Marjan warga setempat, Kamis (25/11) pagi, kepada wartawan membenarkan kalau tiang listrik yang terpancang di pinggir jalan lintas ribuan warga itu sudah mulai doyong ke arah jalan. Bahkan kemiringan tiang sudah sangat mengkhawatirkan dan mengancam pengguna jalan.

Baca Juga:   Pasi Intel Kodim Asel Sambangi PWI Aceh Selatan

Marjan dan pengguna jalan lainnya di lokasi itu berharap, segera ada penanganan untuk memperbaiki posisi tiang kabel, yang rawan menjadi penyebab kecelakaan.

Bahkan beberapa warga mengaku sudah melaporkan hal itu kepada aparatur desa (Gampong) untuk diteruskan kepada pihak pemilik tiang. Akan tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk ditanggulangi. Paling tidak adalah upaya untuk memasang tiang penopang sementara agar tidak roboh ke jalan.

Tiang dengan panjang sekitar 7 meter dan berat seratusan kilogram lebih itu cukup membahayakan kalau tak segera ditangani. Apalagi saat ini sering terjadi hujan disertai petir juga angin kencang.

Baca Juga:   Jalan Dua Jalur Bireuen Takengon Usulan Masa Bupati Tgk Nurdin Hampir Rampung Dikerjakan

“Saya yakin tiang itu tidak bertahan lama lagi, apalagi dekat dengan tebing muara. Kalau saja terus dibiarkan akan mengancam pengguna jalan yang saban hari terus melintasi kawasan tersebut,” tambahnya.

Terkait hal itu, Kepala PLN Rayon Blangpidie, Rahadi Bakri Hasibuan yang dihubungi via WhatsApp secara terpisah akan segera memberitahukan kepada tim untuk turun ke lokasi.

“Kita akan koordinasikan dengan tim untuk proses tindak lanjut ke lokasi. Terimakasih atas infonya,” demikian kata Rahadi via WA. (ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here