Kakanmenag Serdang Bedagai Dianugerahi Gelar Datuk Widyanata Mukti dari Raja Bedagai

0

SERGAI realitasonline.id | Gelar kehormatan kerajaan Bedagai yang disematkan oleh Raja Bedagai Ir. H. Ahmad Syafeei ini diberikan kepada H. Zulkifli Sitorus, MA.

Kegiatan pemberian gelar adat ini dilaksanakan di pendopo kerajaan Serdang Bedagai komplek pemkab Serdang Bedagai, Sei Rampah, Minggu ( 20/11/2022).

Raja Bedagai Ir.H.Ahmad syafeei dalam sambutannya mengatakan gelar kehormatan ini diberikan kepada Kakan Kemenag H.zulkifli Sitorus ,MA atas sumbangsih Kementerian Agama dalam membangun kehidupan beragama yg rukun dan moderat serta mendukung percepatan Capaian visi Sergai Maju Terus.

Baca Juga:   Gebyar UMKM Siantar Pecahkan Rekor MURI Berbalas Pantun Berbahasa Simalungun

Menurutnya kemenag dalam membangun keberagamaan melalui Program Moderasi Beragama dan penyelesaian masalah pernikahan di Serdang Bedagai berarti turut melestarikan tradisi, serta mengandung nilai-nilai dan mensejahterahkan bumi melayu tanah bertuah negeri beradat.

Lanjutnya pemberian gelar Adat Datuk Widyanata Mukti ini sebagai afirmasi terhadap berbagai program dan komitmen Kakan kemenag Sergai H.Zulkifli Sitorus terhadap kehidupan beragama dan peningkatan kualitas madrasah yang notabene masyarakat dan siswa madrasah adalah masyarakat melayu. Apalagi Melayu sangat identik dengan pengamalan ajaran Islam.

Baca Juga:   Semarak Bulan Bahasa MGMP-BI SMA Tahun 2022 Pacu Siswa Berprestasi

Turut hadir bupati Serdang Bedagai H.darma Wijaya, wakil bupati Sergai H. Adlin Tambunan, kepala Kakan Kemenag sergai H. Zulkifli Sitorus, Raja Bedagai Ir. H. Ahmad syafeei, gubernur diwakili kadis pariwisata kota medan, rektor USU, dan forkopimda Serdang Bedagai beserta pasangan nikah massal. (ADM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini