Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaArtikelSiap Bertarung Farianda Diharap Bawa PWI Sumut Ubah Stigma Eksklusif

Siap Bertarung Farianda Diharap Bawa PWI Sumut Ubah Stigma Eksklusif

Oleh : H Irwansyah

H Farianda Putra Sinik sudah mendaftar untuk maju bertarung memperebutkan Ketua PWI Sumut periode 2020 – 2025. Bersama Drs.Muhammad Syahrir yang juga maju sebagai kandidat Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (DKP – PWI) mendatangi kantor PWI Sumut Jl.Parada Harahap Medan untuk mengantar berkas pada Jumat (9/7 2021).

Majunya Farianda Putra Sinik atau akrab disapa Nanda dalam bursa pemilihan Ketua PWI Sumut menambah panasnya pertarungan yang akan berlangsung pada 29 – 31 Juli 2021 dalam Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara yang bertempat di Gedung PWI Sumut Medan.

Yang tak kalah serunya, selain Bung Farianda yang maju sebagai calon Ketua PWI Sumut, diiringi juga majunya seorang wartawan senior Sumatera Utara, siapa lagi kalau bukan bung Syahrir. Beliau yang pernah menjadi orang nomor satu di PWI Sumut periode 2010 – 2015 maju bukan menjadi kandidat Ketua PWI Sumut, akan tetapi maju sebagai calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara.

Bung Syahrir begitulah dia sering disapa, mantan Ketua PWI Sumut ini tak asing lagi dijagad dunia pers Sumatera Utara. Kiprahnya sebagai kuli tinta sudah tidak diragukan lagi. Pendiri Surat Kabar Harian Realitas ini sudah malang melintang berkutat dalam menyampaikan informasi bahkan tulisannya selalu ditunggu kehadirannya bagi para pembaca setia surat kabar Realitas.

Dengan Kelihaiannya yang telah teruji dalam melakukan lobi keberbagai pihak. Kini dia seolah faham bisa membaca situasi yang berkembang dinamis saat ini, tentunya terkait di bursa pemilihan Ketua PWI Sumut. Dengan langkah pasti serta perhitungan matang tak ragu bung Syahrir menggandeng Farianda untuk menahkodai PWI Sumut di periode selanjutnya.

Salah seorang Putra tokoh pers nasional Almarhum Ibrahim Sinik dan pemilik Media Medan Pos Goup, Nanda sapaan akrab Farianda juga tak asing di dunia pers Sumatera Utara. Dia yang ketua SPS Sumut digadang sebagai sosok orang nomor satu di PWI Sumut mendatang.

Baca Juga:   Ekonomi Kreatif Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi

Juga bung Syahrir sangat paham bahwa untuk mengembangkan organisasi tertua bidang pers ini harus dilakukan oleh seorang jurnalis yang tangguh dan mempunyai kapasitas mumpuni. Ribuan anggota PWI yang tersebar di Kabupaten/ Kota Sumut ini harus bisa dikelola untuk menjadi insan pers yang handal, profesional dan berintegritas tinggi.

Segudang kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi anggota PWI harus bisa dimanage dengan profesional juga. Memiliki jam terbang yang tinggi sebagai pimpinan Media Medan Pos Group diharapkan bung Nanda bisa membawa organisasi pers terbesar ini kearah yang makin bagus.

Baca Juga:   Ekonomi Kreatif Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi

Satali tiga uang, bung Syahrir seorang jurnalis handal yang dimiliki Sumut saat ini tak kalah hebatnya. Dimulai berkarir sebagai wartawan Harian Bukit Barisan sekitar tahun 1990 yang selanjutnya mendirikan koran ternama saat ini Harian Realitas ditahun 2000. Sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam mengelola jalannya organisasi PWI Sumut. Mereka boleh dibilang “kandidat maut” yang sangat diperhitungkan dalam pemilihan Ketua dan Dewan Kehormatan PWI Sumatera Utara.

Menghadapi calon kandidat dari patahana Ketua PWI Sumut H.Hermansyah, mereka harus mampu bisa mengatasi segala bentuk kelebihan terlebih dari pamor yang dimiliki bung Hermansyah. Mengapa ? bahwa bung Hermansyah sendiri merasa sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari bosnya sendiri ditempatnya bekerja, Harian Analisa. Siapa yang tak kenal Supandi Kusuma ?. Pemilik koran terkenal ini sudah pasti mendukung penuh anak buahnya bung Hermansyah yang maju untuk kedua kalinya menjadi Ketua PWI Sumut.

Dukungan kepadamya juga datang dari berbagai kalangan. Dari mulai pejabat sampai tokoh pers daerah maupun nasional. Disinilah peran seorang bung Syahrir sangat dibutuhkan agar duet ini mampu duduk dalam memimpin organisasi PWI Sumut kedepan. Dari awal memang publik sudah melihat kegigihan bung Syahrir untuk mendudukkan bung Nanda ditampuk tertinggi PWI Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU