Siapakah Calon Sekda Defenitif Yang Dipakai Bupati Aceh Selatan?

0

Penulis: Zulmas

Setelah Sekda Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH, MM di mutasikan sebagai staf ahli Sekdakab Aceh Selatan, dan untuk mengisi kekosongan tersebut, bupati Tgk Amran, PLT kan H. Ir Said Azhar.

Namun setelah beberapa bulan berselang, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran membuka kran untuk menerima peminat calon sekda yang defeditif secara terbuka untuk umum. Ternyata begitu dibuka, peminatnya terdapat lima orang.

Setelah dilakukan tahap awal oleh penguji, ternyata kelima-limanya lolos pada tingkat admistrasi. Dan panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah secara terbuka di lingkungan Pemkab Aceh Selatan. Melakukan pengumuman dengan nomo 13/Pansel/IX/2021.

Tentang hasil akhir seleksi tersebut, dan telah berlangsungnya seluruh tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Aceh Selatan, sesuai pengumuman  Nomor: 01/PANSEL/VII/2021, dinyatakan yang lolos ke tiga besar, yaitu Cut Syazalisma, S.STP, Fakhruddin, H. S. Sos. M. Si dan Taufit Hidayat, Ir, MM.

Diantara tiga orang tersebut, siapakah yang tepat di pilih Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran? Sebab ketiga nama itu berpeluang, sekarang tinggal bupati yang menetapkan sebagai pendampingnya dipemerintahan.

Baca Juga:   Apa Itu Berbondong-Bondong Ke "Puncak Sigantang Sira" Aceh Selatan?

Tapi bupati harus cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan, sebab jabatan tersebut bukanlah sebagai SKPK pada dinas, kantor dan badan.

Ambilla yang loyal pada pucuk pimpinan dan mau berkerja demi kemajuan daerah tercinta ini. Dalam hal ini perlu juga disampaikan oleh penulis. “Jangan ada dipengaruhi oleh politik dan karena ada dorongan orang lain yang tidak mengerti pemerintahan”.

Carilah pimpinan sekretaris daerah defenitif yang mempunyai kemampuan di bidang pemerintahan, demi terhujutnya Aceh Selatan “Hebat”.

Menurut penulis, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran sangat peka dalam menentukan sikapnya juga penuh kehati-hatian.

Sekarang kita melihat, siapakah yang muncul nama dalam tiga orang yang lolos dari tim seleksi itu? Apa urutan satu, dua atau tiga.

Dalam hal tersebut, penulis hanya menyampaikan saja demi berjalannya pemerintahan yang  optimal, bukan adanya apa-apa. Bila ini salah, penulis minta maaf, sekian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here