Berkarya di Blantika Musik Karo Saat Pandemi Covid-19

0

TANAH KARO – Realitasonline | Meskipun wabah Virus Corona (Covid-19) sedang melanda negeri ini, tidak menjadi penghambat untuk berkarya termasuk dalam kegiatan seni musik mwngingat musik merupakan sarana hiburan.

Hal itu dikatakan Aswin Sinulaki kepada wartawan Kamis (28/5) saat peluncuran lagu Karo “Turah Ateku Jadi” bersama crew Arfa Studio.

“Walau harus di rumah saja, namun kita bisa berkarya untuk memberi warna baru di blantika musik daerah Karo,” ungkapnya.

Menurut Aswin yang juga selaku palayan gereja sebagai tenaga detaser GBKP Parinduri Pontianak, di pertengahan Mei 2020, dua lagu daerah Karo bergenre musik pop, “Kam Ingeten Ku” dan “Turah Ateku Jadi” telah tayang di canel youtube Aswin Sinulaki. Kedua lagu tersebut direkam di Studio Arfa dengan aransemen musik Ardi Sinulaki.

Untuk lagu “Kam Ingeten Ku” dibawakan Uni Lestari Sembiring, penyanyi jebolan King Reinhard Idol. Lagu tersebut mengisahkan tentang kerinduan seorang kekasih. Sementara lagu yang dinyanyikan Jepri Pinem, “Turah Ateku Jadi” bercerita cinta pada pandangan pertama.

Secara terpisah pihak Arfa Studio, berkomitmen  memproduksi lagu tersebut untuk menjadi hiburan publik di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akan terus berkarya, nantikan karya lagu Aswin Sinulaki di Juni 2020 mendatang,” imbuh Ardi Sinulaki. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here