Selasa, Desember 7, 2021
BerandaHLButuh Biaya Nikah, Sepasang Kekasih Anak Punk Nekat Rampok Minimarket

Butuh Biaya Nikah, Sepasang Kekasih Anak Punk Nekat Rampok Minimarket

KENDALrealitasonline.id| Satreskrim Polres Kendal berhasil meringkus sepasang kekasih Anak Punk, pelaku perampokan sebuah Minimarket di Jalan Arteri Weleri Kendal yang terjadi pada Jumat malam tanggal 19 November 2021 lalu. Hal ini diungkapkan Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Daniel Artasasta Tambunan, Rabu (24/11/2021).

Kasat Reskrim mengatakan, penangkapan kedua pelaku yakni, Sandi Tito Rahman (20) dan Fitriya (19) berkat laporan dari korban yaitu Penjaga atau Karyawan sebuah Minimarket di Weleri, yang melaporkan telah menjadi korban perampokan di tempat kerjanya. Sejumlah uang tunai, dua sepeda motor dan handphone milik korban dibawa kabur kedua perampok.

“Berdasarkan laporan tersebut kami angsung melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian untuk mendapatkan petunjuk. Kami segera melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Kami koordinasi dengan Polrestabes Surabaya , Polres Jombang dan Polres Mojokerto Kota. Akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya,” jelas Kasatreskrim.

Kedua pelaku yaitu Sandi Tito Rahman dan Fitriya berhasil diamankan Petugas di rumahnya di Jombang, Jawa Timur. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 2 motor milik Karyawan Minimarket, Handphone, sejumlah uang dan golok yang digunakan pelaku untuk mengancam korban (karyawan minimarket).

Baca Juga:   Anjing K-9 Bea Cukai Batam Tangkap Sabu Seberat 552 GramTujuan Jakarta

Dijelaskan Kasatreskrim, sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian. Pelaku Sendy masuk ke dalam Minimarket dan mengancam dua orang Kasir menggunakan sebuah golok agar Kasir menyerahkan uang yang ada di Brankas.

“Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, aksi sepasang kekasih Anak Punk tersebut terlihat jelas. Pelaku Sendy mengancam Kasir dengan golok yang ditempelkan ke leher agar menyerahkan uang yang ada di brankas. Pelaku juga meminta Handphone dan meminta kunci Sepeda Motor milikku lagi kedua Kasir. Sedangkan Fitriya yang berada di luar, berperan untuk mengawasi kondisi sekitar saat Sendy melakukan aksinya,” jelas Kasatreskrim.

Usai melakukan aksi perampokan, sepasang kekasih Anak Punk itu bergegas kabur dengan menggunakan dua unit Sepeda Motor milik kedua kasir. Kedua Pelaku perampokan itu akhirnya berhasil dibekuk Polisi di rumahnya di Jombang Jawa Timur.

Baca Juga:   Warga Sumsel Curi HP di Padang Sidempuan

“Pelaku Sendy terpaksa dihadiahi timah panas oleh Petugas saat penggerebekan di rumahnya. Kedua Pelaku beserta sejumlah barang bukti berhasil kita amankan dalam waktu empat hari,” terang Kasatreskrim.

Kedua tersangka mengaku nekat merampok Minimarket tersebut, karena terdesak biaya untuk menikah. Uang hasil rampokan dibelikan dua Handphone, kalung dan mengurus surat kelengkapan menikah.

‚ÄĚKami mau menikah, tapi tidak punya biaya, terpaksa melakukan itu. Uang hasil rampokan totalnya Rp 9 juta, kami gunakan untuk membeli dua handphone, kalung dan untuk mengurus surat kelengkapan menikah,” kata Sendy.

Dikatakan Sendy, dirinya sejak tahun 2017 hidup di jalanan berpindah-pindah dari satu Kota ke Kota lainnya menjadi Anak Punk dan bertemu dengan Fitriya. Keduanya berpacaran dan memutuskan hendak menikah.

Atas aksinya tersebut, kedua pelaku bakal dijerat dengan pasal 365 dengan acaman Penjara 9 tahun.(KYD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU