Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaHLDi Tengah Pandemi, Wanita Uzur di Belawan Tak Kunjung Dapat Bantuan Pemerintah

Di Tengah Pandemi, Wanita Uzur di Belawan Tak Kunjung Dapat Bantuan Pemerintah

BELAWANRealitasonline.id | Persoalan kemiskinan masih jadi perbincangan di masyarakat seperti dialami salah satu warga Nek Jenah (80). Ditengah pandemi Corona yang masih berlangsung, wanita uzur yang tinggal di Lingkungan 8 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan ini tak kunjung mendapat bantuan pemerintah.

Di usianya yang renta, Nek Jenah tinggal bersama anak bungsunya Aris (55) alias Uncus. Walau berjalan tertatih-tatih Nek Jenah masih mampu mengerjakan kerjaan rumah seperti memasak dan mencuci.

BACA JUGA : Golkar Sumut Beri Bantuan Sembako Korban Angin Puting Beliung

Saat ini, Nek Jenah tinggal di gubuk berukuran 4×6 meter tak jauh dari hilir laut Belawan milik orang lain. Lokasi gubuk sangat memprihatinkan dibelakang rumahnya tampak semak belukar, papan lantai kayu terlihat kupak kapik dan atap rumahnya pun tampak bocor.

Sebelum gubuk ditinggikan tahun 2019 ada kisah pilu terdengar langsung dari mulut Nek Jenah, kalau dirinya terendam air ketika menunaikan sholat.

Baca Juga:   Polres Langkat Diminta Segera Usut, Beredar Video Oknum Anggota DPRD Nyabu

“Dulu Nenek pernah tenggelam ketika sedang sholat air pasang Rob datang tiba-tiba,” kata Nek jenah saat di temui Realitasonline.id di Rumahnya, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA : PPKM Diperpanjang, Pemko Medan Terus Lancarkan Patroli Prokes

Nenek Jenah menempati rumah yang dibangun oleh anaknya Uncus pada 2005 di lingkungan 8, Kelurahan Belawan Bahari. Rumah yang terbuat dari papan bekas pernah rubuh, namun dibangun kembali berkat sedekah seorang warga kepada Nek Jenah.

Lurah Kelurahan Belawan Bahari, Sonang Saing SE saat dikonfirmasi melalui sambungan aplikasi whatsapp menegaskan pihaknya akan memanggil Kepling 8 terkait belum adanya bantuan kepada warga tersebut.

Baca Juga:   Wali Kota Medan Dukung Reward and Pusnishment Pengembangan SDM ASN

“Sabar pak, Belum tentu keterangan dari warga itu benar. Jadi akan saya panggil keplingnya untuk menentukan kebenarannya,” ujarnya. (AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU