Kamis, Januari 21, 2021
Beranda HL Gubsu dan Wagubsu Terima Audiensi SPS Sumut

Gubsu dan Wagubsu Terima Audiensi SPS Sumut


Medan – Realitasonline.id | Gubsu H Edy Rahmayadi dan Wagubsu H Musa Rajekshah (Ijeck) menerima kunjungan audiensi pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara di rumah dinas gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (26/11/2020).

Rombongan pengurus SPS Sumut pada kesempatan audiensi itu dipimpin Ketua H Farianda Putra Sinik, didampingi Wakil Ketua Hendrik Prayitno, Bendahara Asih Astuti, Wakil Sekretaris Agus Salim Ujung, Erwin, dan Wakil Bendahara Agus Saparuddin Lubis.

Ketua SPS Sumut Farianda Sinik kepada Gubsu dan Wagubsu menyampaikan, SPS Sumut akan mengadakan pemberian penghargaan kepada media dan tokoh-tokoh yang dekat dengan pers (Awarding Night) Minggu, 29 November 2020 malam di Hotel Santika Medan.

Sebelumnya Jumat dan Sabtu, SPS akan menggelar workshop ‘Masa Depan Koran di Era New Normal dan Antara Peluang dan Idealisme’.

Menurut Farianda, sejumlah tokoh di Sumatera Utara, baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif akan diberikan penghargaan ‘Sahabat Pers’, antara lain kepada Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan lainnya.

Pada bahagian lain, Farianda mengapresiasi dan merasa terhormat, karena kunjungan audiensi pengurus SPS Sumut diterima langsung Gubsu dan Wagubsu secara bersama sama. “Hal ini sekaligus memperlihatkan adanya chemistry dan hubungan harmonis antara Pak Gubsu dan Wagubsu,” katanya.

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi menyambut positif acara workshop dan Awarding Night yang akan dilaksanakan SPS Sumut dan berjanji akan menghadiri acara tersebut.”Pejabat harus terbuka kepada pers dan saya selalu mengingatkan para pimpinan OPD Pemprovsu agar tidak menghindari dari wartawan,” tegasnya.

Gubsu mengingatkan, perjuangan tokoh-tokoh nasional kita di masa lalu seperti Buya Hamka, banyak dilakukan melalui goresan pena.

“Karena itu, keberadaan pers sangat penting dan strategis. Tanpa kontribusi pers, Sumatera Utara bisa ambruk,” ujarnya.

Lebih jauh Gubsu menyampaikan keluhannya seputar masih adanya pemberitaan di media yang terkadang tidak didasarkan kepada fakta dan data yang akurat. “Dalam hal ini, saya minta kepada kalangan pers agar jangan negative thinking dalam menyajikan berita,” harapnya.

Termasuk terkait hubungannya dengan Wagubsu Musa Rajekshah, kata Gubsu Edy Rahmayadi, di dalam pemberitaan disebut-sebut terjadi gesekan dan kurang harmonis, apalagi saat ini Ijeck telah berstatus sebagai orang partai, Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

“Itu tidak benar sama sekali. Saya dengan Wagub Ijeck berada pada satu kotak yang sama dan selalu saling mendukung. Lagi pula saya dengan Ijeck ini sudah seperti keluarga, antara abang dengan adik. Jadi, tidak mungkin terjadi hubungan yang kurang harmonis,” tegasnya.

Kendati mengaku sering dirugikan oleh pemberitaan yang kurang akurat, namun Gubsu menegaskan dirinya tidak akan pernah menggunakan kekuasaannya untuk melakukan intervensi terhadap pers.

“Pers harus diberikan kebebasan dalam menyajikan informasi. Namun, informasi yang disajikan hendaknya objektif serta tidak mengandung fitnah dan mengada-ada,” ujarnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

‘Sri Nabilla’ Dilepasliarkan ke Hutan TNGL

TAPANULI SELATAN - realitasonline.id | 'Sri Nabila', Harimau Sumatera berjenis kelamin betina yang telah selesai menjalani karantina di Taman Margasatwa Nagari Barumun...

“Barata” Dukung Perjuangan Relawan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas

HUMBAHAS - realitasonline.id | Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Baginda Polin Lumban Gaol SH MH dan Rajin...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

BERITA TERBARU

Sembilan Miliar Lebih APBD Taput Digelontorkan Khusus Bangun Jembatan Interkoneksi Desa Terpencil

TAPUT - Realitasonline.id | Komitment Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababam untuk peningkatan perekonomian warga Desa terpencil melalui akselerasi infrastruktur jalan dan jembatan...

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Prioritas Pengelolaan Geopark Kaldera Toba untuk Kemakmuran Rakyat

MEDAN – realitasonline.id | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta pengelolaan Geopark Kaldera Toba tetap diprioritaskan untuk kemakmuran masyarakat kawasan Danau Toba. Karena...

Kepala DLH Aceh Selatan Minta Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan dan Ke Indahan Gampong

TAPAKTUAN - realitasonline.id | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Selatan, untuk penampungan sampah sementara ada dua unit Continer yang diletakkan di kawasan Pasar...

Wujudkan Bebas Pungli Pemkab Asahan Adakan Pertemuan ke Segala Lini

ASAHAN - realitasonline.id | Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Asahan yang juga menjabat sebagai Waka Polres Asahan, Kompol. Sri...