Selasa, Desember 7, 2021
BerandaHLOknum Dinas Pemberdayaan Desa Lampung Utara Diduga Jual Modul ke Panitia Pilkades

Oknum Dinas Pemberdayaan Desa Lampung Utara Diduga Jual Modul ke Panitia Pilkades

LAMPUNG UTARA – realitasoine.id | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Utara (Lampura), Rabu (27/10/2021), disinyalir menjual modul kepada panitia Pilkades. Hal ini diketahui bedasarkan salah satu panitia Pilkades di Lampura yang enggan dipublikasikan identitasnya.

Diungkapkan sumber, harga modul per eksemplar ditebus sebesar Rp100 ribu. “Harganya Rp100 ribu mas, kami harus beli. Belinya sama orang DPMD,” terangnya.

Masih menurut sumber, dia menjelaskan apabila ada 9 panitia di desa tersebut, maka 9 orang panitia itu harus membeli semua.

” Panitia Pilkades ada yang 9 dan ada yang 11 orang per-desanya. Kami harus beli semua, maksud kami kalau ada 9 atau 11 orang panitia janganlah beli semua, cukup beli satu saja, nanti kami bisa fotocopy,”ujarnya.

Baca Juga:   Anjing K-9 Bea Cukai Batam Tangkap Sabu Seberat 552 GramTujuan Jakarta

” Kami panitia harus membelinya dengan harga 100 ribu. Ini bukan masalah uangnya mas, namun anggaran-anggaran kabupaten kita ini kemana?,”tambahnya.

Diketahui, di Kabupaten Lampura pada tahun 2021 ini ada 143 desa yang mengikuti Pilkades serentak.

Terpisah, Kepala dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa Lampura, Abdurahman mengatakan tidak mengetahui hal tersebut.

Abdurahman juga mengungkapkan dirinya tidak pernah memerintahkan hal tersebut ke bawahannya.

” Sabar ya saya tanya dulu sama bawahan saya, kalau saya gak pernah nyuruh-nyuruh yang begitu, gak tau kalau mereka, sabar saya tanyakan dulu,” kata Kepala DPMD Lampura, Abdurrahman, melalui sambungan telepon, Rabu (27/10/2021) siang.

Baca Juga:   Lakalantas di Aceh Selatan Renggut Korban Jiwa

Lanjut Abdurahman, usai menelpon Kabid Pemdes DPMD Lampura, dirinya menceritakan anggaran modul itu ada di masing-masing desa. Namun, Abdurahman mengungkapkan tidak mengetahui besaran nilai anggaran modul tersebut.

“Kita (DPMD-Red) gak kordinirnya, dan saya juga gak tau berapa nilai anggarannya,” imbuhnya.

“Coba tanyakan lagi ke Kabid Pemdes biar lebih jelas, sebab mereka yang sosialisasi Pilkades ini,” ujar Abdurahman.

Sementara sampai berita ini diturunkan Kabid Pemdes DPMD Lampura saat ingin dikonfirmasi sedang ada tamu dari pihak kementerian. (MP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU