Senin, September 20, 2021
BerandaHLPenggerak Kesenian Kuda Lumping Audiensi, Bupati Tulang Bawang: Ingat Prokes Jangan Joget

Penggerak Kesenian Kuda Lumping Audiensi, Bupati Tulang Bawang: Ingat Prokes Jangan Joget

TULANG BAWANGrealitasonline.id | Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH menerima audiensi Kelompok Penggerak Kesenian Kuda lumping dan Sound Sistem serta Orgen Tunggal se-Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (8/9/2021), di pendopo rumah dinas Bupati Tulang Bawang. Bupati mengingatkan Prokes dan jangan joget.

Pada kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang, Dandim, Sekda, Ketua Komisi 3 DPRD Tulang Bawang, Ketua Karang Taruna, pejabat pimpinan tinggi pratama dan camat se-Kabupaten Tulang Bawang, dan kelompok kesenian orgen tunggal.

Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersama Dinas Pariwisata kabupaten setempat memberikan bantuan kepada kelompok penggerak kesenian kuda lumping dan sound system atau orgen tunggal se-Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dengan total kelompok berjumlah 15 orang pada kelompok kesenian kuda lumping dan 15 orang pada sound system atau orgen. Kegiatan ini berupaya untuk membantu penggerak seni masyarakat di Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Wali Kota Medan Wajibkan ASN Beli Pakaian Adat, Ternyata Respon Staf Begini

Jumlah bantuan untuk masing-masing kelompok menerima Rp 10 juta perkelompok.

Bupati berpesan Kabupaten Tulang Bawang saat ini berada di zona kuning, diharapkan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga di rumah.

Bupati juga berpesan kerjasama antara orang tua, wali murid dan guru sangat penting, agar angka penularan covid-19 dapat ditekan lagi. Evaluasi sekolah tatap muka akan dilakukan dalam 1 atau 2 minggu ke depan guna melihat perkembangan ke depannya,

Setiap kelompok penggiat seni dapat berkomitmen dan seluruh pemilik orgen tunggal dapat melaporkan kegiatan acara yang akan dilaksanakan di kampungnya masing masing H-1 minggu pada camat untuk ditinjau protokol kesehatan ketat dan yang berada di atas panggung hanya penyanyi saja dan tidak ada acara untuk berjoget.

Baca Juga:   Dinas PUPR Asahan Tutup Mata Terkait Pembuatan Turap di Air Joman, DPC LAMI Geram

Ucapan terima kasih sebesar-besarnya dari Bupati Tulang Bawang kepada masyarakat khususnya penggiat seni di Tulang Bawang karena mampu melalui covid-19 hingga saat ini, tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU