Rabu, Februari 1, 2023
BerandaHLPenjaringan Rektor UIN SU Dibuka, Diharap Dapat Perbaiki Marwah dan Reputasi Kampus

Penjaringan Rektor UIN SU Dibuka, Diharap Dapat Perbaiki Marwah dan Reputasi Kampus

MEDAN – realitasonline.id | Penjaringan rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) resmi dibuka pada Rabu (18/1/2023). Plt Rektor UIN SU, Abu Rokhmad meminta agar para profesor baik di UIN SU maupun profesor lingkungan UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia segera mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor untuk periode 2023-2027. Rokhmad mengatakan penjaringan rektor ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan marwah dan reputasi UIN SU di mata masyarakat.

“Momentum ini saya kira momentum yang tepat untuk kita mengembalikan marwah dan reputasi UIN SU Medan secara langsung sehingga program-program atau berbagai macam kebijakan itu memang betul-betul bisa mewujudkan UIN SU Medan ini menjadi lebih baik, lalu lebih maju di tahun-tahun mendatang,” kata Plt Rektor UIN SU seperti dikutip Realitasonline.id, Kamis (19/1/2023).

“Oleh karena itu mulai hari ini, Rabu 18 Februari 2023 panitia sudah siap untuk menerima berkas-berkas dari calon Rektor UIN SU Medan dan semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para guru besar yang telah memenuhi syarat,” sambung Abu Rokhmad.

Baca Juga:   Wali Kota Padang Sidempuan Lepas Keberangkatan Jemaah Umrah GSN

Ditegaskan Abu Rokhmad kepada pihak terkait agar momentum penjaringan dan pemilihan rektor UIN SU ini dilaksanakan dan diikuti secara profesional dan berintegritas. Ia tak ingin momentum yang baik ini dinodai dengan proses-proses yang tidak mencerminkan kampus UIN SU.

“Jadi berintegritas saya berharap ini diikuti dengan suka cita dan juga kami berharap tidak ada upaya-upaya untuk melakukan hal-hal yang kurang terpuji yang berhubungan dengan proses penjaringan rektor ini. Calon rektor betul-betul berkomitmen untuk mengikuti proses ini sesuai dengan aturan. Kalau yang berkaitan dengan hal-hal yang berbau yang kurang terpuji itu saya kira itu harus kita coba untuk berani mengatakan tidak dengan proses yang kurang baik,” tandasnya.

Adapun setelah dua hari dibukanya penjaringan rektor, hari ini Muhammad Ramadhan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Rektor UIN SU. Seperti diketahui ia merupakan profesor Ilmu Fikih Siyasah UIN SU dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II UIN SU di masa kepemimpinan Rektor Saidurrahman. Muhammad Ramadhan dan timnya mendatangi Sekretariat Penjaringan Rektor UIN SU di Kampus II Jln. Willem Iskandar, Deli Serdang. Ia adalah pendaftar pertama yang menyerahkan berkas kepada panitia penjaringan.

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Terima Penghargaan dari Ombudsman

“Ini tantangan sekaligus peluang untuk UIN SU menjadi lebih baik lagi ke depannya, tentu perbaikan manajerial, akademik, keuangan dan tata kelola UIN SU harus dilakukan secara bersama, menghilangkan ego kelompok dan sebagainya. Jadilah kita sebagai super tim yang kompak, dan saling mendukung satu dan lainnya, inilah kunci sukses UIN SU ke depannya,” tuturnya usai penyerahan berkas kepada panitia penjaringan rektor, Kamis (19/1/2023). (IP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU