Senin, Oktober 18, 2021
BerandaInternasionalSingapura Dilanda Banjir Bandang

Singapura Dilanda Banjir Bandang

SINGAPURA – realitasonline.id | Singapura dilanda banjir bandang di beberapa wilayah setelah hujan lebat mengguyur negeri tetangga tersebut pada Selasa (23/6/2020).

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu (24/6/2020), Badan Lingkungan Nasional (NEA) Singapura sekitar pukul 6.30 pagi memperingatkan hujan sedang hingga deras terjadi di sejumlah besar bagian negara itu.

“PUB (Dewan Utilitas Publik) mengatakan banjir bandang dapat terjadi jika hujan deras,” tulis NEA di Twitter.

NEA mengatakan pada pukul 11.00 siang, hujan yang mengguyur diperkirakan akan terus berlanjut di banyak wilayah Singapura hingga siang hari.

Terlihat kendaraan melewati banjir atau orang-orang yang berjalan melewati banjir setinggi lutut. Di Upper Changi Road, dekat stasiun pemadam kebakaran Changi, sebuah ambulans dan truk terlihat melaju melewati banjir.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran dari Changi Fire Station mendapati sejumlah kendaraan yang berhenti di depan stasiun pemadam karena banjir.

“Lima belas petugas pemadam kebakaran segera memberikan bantuan kepada pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki yang terdampar,” kata SCDF. Petugas pemadam juga memindahkan dua kendaraan dari daerah yang tergenang banjir.

Ambulans SCDF yang kembali ke stasiun itu juga macet di persimpangan Upper Changi Road dan Bedok North Avenue 4. Mobil ambulans itu tidak membawa pasien dan dibawa kembali ke stasiun pemadam kebakaran sekitar 30 menit kemudian, kata SCDF. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU