Selasa, Desember 7, 2021
BerandaJAWA TENGAHBupati Kendal Berharap LKS Tripartit Mampu Tingkatkan Investasi dan Serap Tenaga Kerja

Bupati Kendal Berharap LKS Tripartit Mampu Tingkatkan Investasi dan Serap Tenaga Kerja

KENDALrealitasonline.id | Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto membuka Sosialisasi Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit tahun 2021 yang berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (24/11/2021). Pelaksana tugas (Plt) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kendal Ratna Mustika Ningsih menyampaikan, LKS Tripartit dapat menjadi wadah bagi para Pengusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

“LKS Tripartit merupakan forum komunikasi, konsultasi dan musyawarah tentang ketenagakerjaan yang anggotanya terdiri dari unsur Pemerintah, Organisasi Pengusaha dan Serikat Pekerja,” jelas Ratna Mustika. 

Baca Juga:   Asmara Cinta Segitiga, Pemuda di Kendal Tega Bunuh Teman Sendiri

LKS Tripartit juga dapat meningkatkan ketertarikan investasi yang dapat menggerakan perekonomian. Harmonisasi antara industrial dapat terbangun, sehingga iklim investasi akan meningkat dan tenaga kerja dapat terserap.

Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto menyambut baik dilaksanakannya kegiatan sosialisasi LKS Tripartit ini. Bupati berharap, kegiatan sosialisasi ini mampu menjadi momentum dalam menegaskan komitmen bersama.

Baca Juga:   Undian Tabungan Bima Bank Jateng, Siswanto Memenangkan Hadiah Utama Mitsubishi Xpander

“Melalui LKS Tripartit ini harus kita jaga hubungan simbiosis mutualisme industrialisasi, atau kerja sama Pemerintah, Pengusaha dan Serikat Pekerja. Hal ini juga untuk mendorong kemajuan usaha dan peningkatan investasi,” tandas Bupati Dico. (KYD) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU