Jumat, Juni 18, 2021
BerandaJAWA TENGAHGadis Remaja Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan di Rumah Kosong

Gadis Remaja Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan di Rumah Kosong

MAGELANG – realitasonline.id | Unit Reserse Kriminal Polsek Grabag Polres Magelang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan tempat kejadian rumah kosong. Tersangka pencurian yakni seorang gadis remaja IDC (20), warga Desa Banjarsari Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan Kapolsek Grabag AKP Joko Hero Agustiono, Selasa (4/5/2021) 

Kapolsek Grabag mengatakan, kronologi pencurian terjadi Minggu (2 /5/2021) sekitar Pukul 12.10 WIB di rumah korban Haryati Surtiningsih (62) yang berada di Dusun Kliwonan II  RT 04 RW 02 Desa Grabag Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, yang sedang kosong.

Aksi pencurian disiang bolong tersebut diketahui oleh saksi Agung Setiyanto (40) yang merasa curiga adanya seseorang gadis remaja yang masuk ke kamar korban. Selanjutnya ia melaporkan ke Polsek Grabag. Petugas langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amuk masa.

Baca juga: Pemprov Jateng Salurkan Rp 281 M Untuk Guru Agama dan Madrasah…

“Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan mencongkel jendela memakai gantungan kunci terbuat dari besi berbentuk siku. Setelah berhasil masuk ke kamar korban, pelaku mengambil uang tunai yang berada di laci meja rias dan perhiasan yang di simpan di laci almari pakaian korban,” jelas Kapolsek. 

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku mengambil barang berupa uang dan perhiasan didalam kamar korban selanjutnya dibungkus kantong plastik hitam dan di tinggal didalam rumah korban di atas meja caffe bagian depan. 

Baca juga: Polres Klaten Tangkap 3 Pelaku Pencabulan Anak, Seorang Tersangka Ayah Tiri…

Kini tersangka bersama barang buktinya berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio hitam Nopol AA-2632-VK sebagai sarana pencurian, 1 (satu) buah gantungan kunci dari besi warna silver berbentuk siku. Kemudian uang tunai sejumlah Rp. 9.978.000, perhiasan berupa 4 buah gelang emas dan 1 (satu) buah kalung emas total seberat 67,45 gram seharga saat beli tahun 2003 sebesar Rp. 5.826.000 dan 1 buah kantong plastik warna hitam.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara. (KYD) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU