Rabu, Februari 1, 2023
BerandaHLHadiri Welcome Dinner Porseni NU di Solo, Ijeck: Sekaligus Persiapan Menuju PON

Hadiri Welcome Dinner Porseni NU di Solo, Ijeck: Sekaligus Persiapan Menuju PON

SOLOrealitasonline.id | Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tahun 2023, dimulai 15-22 Januari 2023 di Solo, sekaligus sebagai ajang persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut tuan rumah.

“Kami siapkan juga atlet-atlet yang mengikuti Porseni NU ini untuk menuju PON XXI, apalagi kita juga akan jadi tuan rumah,” ujar Wagub Musa Rajekshah yang juga sebagai Manager Kontingen Sumut usai menghadiri Welcome Dinner Porseni NU di Pura Mangkunegara Solo, Minggu malam (15/1/2023).

Pria yang akrab disapa Ijeck ini menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menghadirkan kegiatan positif Porseni sebagai rangkaian peringatan 1 Abad NU.

“Kami mengapresiasi sebesar-besarnya kepada PBNU, memperingati 1 Abad NU dengan kegiatan pekan olahraga dan seni. Acara ini tujuannya positif agar generasi penerus khususnya generasi muda NU bisa sehat jasmani dan rohani,” ujar Ijeck.

Baca Juga:   KPU Tapsel Lantik 744 PPS Pemilu 2024

Dia berharap kegiatan ini menjadi momen silaturahmi antarpengurus NU se-Indonesia. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan juga menjadi wadah untuk silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU Nusron Wahid melaporkan, total atlet yang mengikuti Porseni NU ada sebanyak 3.467 orang belum termasuk tim ofisial, penonton, dan tamu undangan. Selain Porseni, pihaknya juga menghadirkan Festival UMKM dan kuliner yang digelar di halaman Pura Mangkunegara.

“Ada juga lomba mewarnai logo NU untuk PAUD/TK/RA se-Soloraya yang diikuti sebanyak 1.200 peserta. Lalu ada lomba paduan suara dengan pilihan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathan, atau selawatan dengan total peserta 120 orang,” katanya.

Baca Juga:   Desa Bandar Hapinis Sukses Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru

Pada acara puncak di Hari Minggu, 22 Januari, Nusron meminta maaf kepada Walikota Solo karena Kota Solo akan dipadati puluhan ribu orang yang mengikuti Jalan Sehat.

“Puncaknya kami mohon maaf, sekaligus merepotkan, kita akan melaksanakan jalan sehat yang akan diikuti pelajar, santri dan mahasiswa. Sampai malam tadi yang terdaftar ada 47.250 pelajar santri dan mahasiswa se-Jateng dan DIY,” ucap Nusron.

Hadir mendampingi ijeck, Ketua PWNU Sumut Marahalim Harahap, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution dan Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan. Ketiganya juga sekaligus Wakil Manager Kontingen Porseni NU Sumut.

Tampak hadir pula Walikota Solo Gibran Rangkabuming Raka, Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU Yenny Wahid. (MIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU