Hendro: FPKS Harapkan Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah ke-48 Lahirkan Kebijakan Strategis 5 Tahun Kedepan

0

MEDANrealitasonline.id | Anggota DPRD Sumut Hendro Susanto mengatakan, FPKS DPRD Sumut berharap Muktamar Muhammadiyah/’Aisyiyah ke-48 di Solo Surakarta Jawa Tengah, dapat melahirkan kebijakan strategis 5 tahun kedepan demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pesan kami dari Sumut untuk peserta muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, semoga muktamar berjalan dengan lancar, aman, tertib dan bermartabat,” ujar Bendahara FPKS DPRD Sumut Hendro Susanto kepada wartawan melalui whatsapp, Jumar (18/11/2022).

Kedepannya, lanjut Hendro, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah harus berkolaborasi dan transformatif, dalam memperjuangkan agenda-agenda perbaikan bangsa, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. “Proses pergantian kepemimpinan bisa membawa semangat perubahan, semangat melayani, semangat khidmat buat seluruh anggota Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Itu yang kita harapkan dari muktamar tersebut,” harapnya.

Baca Juga:   Bakti Sosial, Ketua DPRD SU Donor Darah Bersama Warga Johor

Anggota DPRD Sumut dari dapil Sumut XII (Binjai Langkat) ini menyebutkan, konsen Muhammadiyah harus diperluas jangkauannya, karena organisasi Islam yang termsuk terbesar di Indonesia perjuangan dan ‘sepak terjangnya’ sudah diakui bangsa ini.

“Perjuangan dan kiprah Muhammadiyah untuk bangsa Indonesia selama ini sudah baik, dalam bidang kesehatan, bidang pendidikan, karena Muhammadiyah punya sekolah hingga perguruan tinggi dan rumah-rumah sakit, serta amal usaha lainnya yang dimiliki Muhammadiyah. Kedepannya harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga:   DPRD Medan Minta Tenaga Pendidik Perlu Dievaluasi  

Anggota Komisi E DPRD Sumut ini juga berharap, Muhammadiyah kedepan harus ada terobosan yang jitu untuk berjuang bersama menurunkan angka kemiskinan dan menaikkan level pendidikan bagi warga yang tidak mampu.

“Bangsa ini juga berharap Muhammadiyah bisa menghadirkan ekonomi kerakyatan, memerangi rentenir dan meningkatkan kesadaran literasi warga dengan budaya membaca,” ujarnya berharap dari peserta muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Solo Jawa Tengah. (MIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini