Senin, September 20, 2021
BerandaJAWA TENGAHPemkab Kendal Salurkan Bansos PPKM Dari Kemensos RI

Pemkab Kendal Salurkan Bansos PPKM Dari Kemensos RI

KENDALrealitasonline.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal salurkan bantuan sosial (Bansos) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan berupa beras dari Kementerian Sosial RI kepada 85.565 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (29/7/2021).

Bantuan beras itu diberikan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tercatat di Kementerian Sosial RI dengan masing-masing KPM menerima beras 10 Kg.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Subarso mengatakan, untuk jenis beras berkualitas medium, dan pada Tahun 2021 ini didistribusikan mulai Kamis 29 Juli 2021 dan direncakan pembagian akan selesai pada Rabu 7 Agustus 2021.

Di Kabupaten Kendal ada 85.565 Keluarga Penerima Manfaat, terdiri dari PKH 42.935 dan BST 42.630,” jelas Subarso.

Baca Juga:   Viral Balita Makan Tanah di Tegal, Dewi Aryani Minta Pemkot Lebih Peka

Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto berharap, penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut tepat sasaran. Karena itu pihaknya selalu koordinasi dengan pihak terkait.

“Koordinasi penting, ini kita lakukan untuk memastikan Bansos terkait dengan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 ini dapat tersalurkan dengan baik serta bermanfaat bagi warga yang terdampak,” jelas Bupati Dico saat menyerahkan BBPPKM pada warga di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal.

Warga Kelurahan Karangsari penerima bantuan mengaku bersyukur menerima bantuan di masa PPKM Darurat dan PPKM Level 4. (KYD)

Baca Juga:   Mantan Dandim Batang, Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU