Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaJAWA TENGAHPolsek Weleri Sosialisasi Saber Pungli dan Pemberantasan Premanisme

Polsek Weleri Sosialisasi Saber Pungli dan Pemberantasan Premanisme

KENDALrealitasonline.id | Polsek Weleri jajaran Polda Jateng, melaksanakan giat Sosialisasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dan Berantas aksi Premanisme di Wilayah kecamatan Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Sabtu (12/06/2021) Pukul 16:00 WIB. 

Kapolsek Weleri AKP Ruslan, bersama Anggota Piket SPK dan Piket Fungsi melaksanakan giat Sosialisasi Saber Pungli dan Premanisme, juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif melaporkan dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan wilayah Kendal yang bersih dari Pungli dan Premanisme.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat ikut berperan aktif memberantas Pungli dan Premanisme. 

Baca juga: Ganjar Pranowo Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMA Negeri I Tawangmangu

“Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif memberantas hal tersebut dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya Pungli dan Premanisme. Seperti aksi-aksi premanisme atau aksi pemalakan, penyalahgunaan anggaran Pemerintah atau praktek suap, dimana pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum” ujar AKP Ruslan.

Baca Juga:   Rumah Yusup Diserang Preman, Minta Polisi Pelaku Segera Ditangkap

Dikatakan Ruslan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan Pungli dan Premanisme yang meresahkan masyarakat. 

Baca juga: Dr Budiyono Terima Penghargaan Inspiring Profesional 2021

“Kami juga mengimbau kepada warga agar bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Serta memberikan informasi jika ditemukan gangguan Kamtibmas di wilayahnya kepada Petugas Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek Weleri” pungkas Ruslan. (KYD)

Baca Juga:   Rumah Yusup Diserang Preman, Minta Polisi Pelaku Segera Ditangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU