Senin, September 20, 2021
BerandaJAWA TENGAHTingkatkan Minat Baca, Pemkab Kendal Bangun Gedung Perpustakaan Baru

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Kendal Bangun Gedung Perpustakaan Baru

KENDALrealitasonline.id | Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan literasi pemuda, Pemkab Kendal membangun Perpustakaan baru. Pembangunan gedung Perpustakaan baru itu mengusung tema ‘The Light Library’.

“Pembangunan gedung ini kita targetkan selesai pada akhir Tahun 2021. Selain membangun gedung Perpustakaan baru, juga ada penambahan koleksi buku. Dengan konsep baru ini, kita berharap minat baca masyarakat akan lebih tinggi,” jelas Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal Achmad Ircham Chalid, Rabu (28/7/2021).

Achmad Ircham Chalid menyebutkan, gedung baru itu nantinya memiliki beberapa fasilitas. Tidak hanya ruang baca, namun ada ruang diskusi, ruang audio visual atau mini bioskop yang pastinya lebih menarik bagi kalangan muda untuk datang ke perpustakaan.

Baca Juga:   Lepas Atlet Menuju PON Papua, Walikota Padangsidimpuan Beri Tali Asih Rp.10 Juta

Mengawali pembangunan gedung Perpustakaan tersebut, ditandai dengan ground breaking oleh Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto beserta Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki

“Dengan adanya desain baru bangunan Perpustakaan, nantinya dapat menarik kalangan muda untuk memanfaatkan dan mengembangkan kemampuan literasi. Harapan kita, perpustakaan ini nantinya dapat memberikan cahaya bagi masyarakat Kendal dalam meningkatkan literasi mereka dengan membaca, belajar dan bekerja lebih baik,” jelas Bupati Dico.

Gedung tersebut menurut Bupati juga disiapkan sejumlah fasilitas yang bisa menjadi bagian dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kendal. (KYD)

Baca Juga:   Karang Jahe Beach dan Beberapa Destinasi Wisata di Rembang Mulai Dibuka Kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU