Rabu, Februari 1, 2023
BerandaJawa Timur813 Anggota PPS Pemilu 2024 Kabupaten Tulungagung Dilantik

813 Anggota PPS Pemilu 2024 Kabupaten Tulungagung Dilantik

TULUNGAGUNGrealitasonline.id | Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Kabupaten Tulungagung secara resmi melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 813 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS berlangsung di Crown Victoria Hotel Kabupaten Tulungagung, disaksikan oleh Bupati Tulungagung, Ketua Bawaslu, Dandim 0807/Tulungagung, Kejaksaan, Kepala desa atau lurah, Selasa (24/01/2023).

Pada pelantikan tersebut, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo menyampaikan, bahwa tahun 2024 akan diselenggarakan Pemilihan Umum, hal ini merupakan tugas bagi kita semua, seluruh warga Tulungagung agar dapat mensukseskannya.

“Dengan dilantiknya saudara sebagai anggota PPS merupakan salah satu amanah yang dibebankan menjadi tugas berat sebagai pengabdian untuk menjalankan tahapan-tahapan pemilu,” ucap Bupati Maryoto Birowo.

Baca Juga:   Polres Tulungagung Berikan Perlengkapan Poskamling di Kecamatan Ngunut

Untuk itu, anggota PPS diharapkan mampu bersikap proaktif dalam pelaksanaan Pilkada Tulungagung pada tahun 2024, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman.

Selain itu, Bupati Maryoto Birowo menaruh harapan kepada anggota PPS yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal kepada kepala desa atau lurah agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan pemilu bisa terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Susanah menjelaskan, anggota PPS sangatlah penting, karena untuk melaksanakan tugas dengan baik, karena apabila tugas tersebut tidak dilaksanakan, maka dapat terjadi berbagai pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan.

Baca Juga:   Persiapkan Lomba Tingkat Provinsi Jatim, TP PKK Kabupaten Tulungagung Gelar Rakor

“Hari ini pelantikan Panitia Pemungutan Suara secara serentak Se Indonesia, dan menjelang tahapan rancangan susunan dapil yang di mulai sejak September kemarin, selanjutnya akan ditetapkan Insyaallah apakah ada permintaan atau berubah kita tunggu pada bulan Februari,” pungkasnya.

Untuk menjaga potensi permasalahan dapat dikaji sedini mungkin sehingga dapat dicarikan solusi yang cepat dan tepat, dikarenakan permasalahan pemilu sangat krusial sehingga permasalahan sekecil apapun dapat langsung mendapat perhatian serius.

“Saya berharap kepada seluruh anggota PPS yang dilantik pada hari ini untuk melaksanakan tugas dengan baik, bekerja dengan professional bersinergi tinggi, jujur, adil dan senantiasa menjaga netralitas,” tutupnya. (TOP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU