Jumat, Juni 18, 2021
BerandaJawa TimurBupati Pacitan Gelar Peringatan Hardiknas Secara Virtual

Bupati Pacitan Gelar Peringatan Hardiknas Secara Virtual

PACITAN – realitasonline.id | Kondisi pandemi Covid-19 masih sangat terasa, seiring waktu peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 yang dilaksanakan dengan cara virtual. 

Tatap muka hanya diperbolehkan untuk kantor kementerian pendidikan dan kebudayaan pusat, satuan kerja di daerah, Kantor Kementerian Agama pusat dan satuan kerja di daerah, serta Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang berada dalam zona hijau.

BACA JUGA : Peringati Hardiknas, Bupati Sergai Serahkan Beasiswa Pendidikan

Kabupaten Pacitan turut juga peringati Hari Pendidikan Nasional 2021 dilaksanakan secara daring virtual mengikuti siaran langsung dari kanal YouTube Kemendikbud RI. Yang dipimpin langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Dalam pelaksanaannya berlangsung khidmat. Dan dihadiri Sekretaris Daerah, para asisten dan staf ahli serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. Dilingkup Pendopo Kabupaten Pacitan, minggu (2/05/21).

BACA JUGA : Mampu Bertahan dari Pandemi, Telkom Raih Penghargaan Kemnaker

Tema hari Pendidikan Nasional 2021 adalah “Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar”.

Dalam pidatonya  Nadiem Makarim Anwar mengajak seluruh insan pendidik untuk membangkitkan semangat menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia. Pendidikan yang dapat menumbuhkan kebahagiaan batin serta keselamatan batin. terang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI salah satu mentri yang tergolong masih muda.

Lebih dalem Esensi pendidikan menurutnya adalah memerdekakan kehidupan manusia, pungkasnya. (MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU