Gerakan Peduli Sosial dari Esport Indonesia Kabupaten Pacitan

0

PACITANrealitasonline.id | Di masa PPKM level 3, E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan melakukan kegitan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pacitan, khususnya yang terdampak secara langsung pandemi Covid-19. 

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang terdampak serta masyarakat yang sangat membutuhkan oleh Ketua Pembina dan Anggota ESI Kabupaten Pacitan di 3 Desa Yaitu Desa Tanjungsari, Widoro dan Sambong.

“Masa pandemi seperti saat ini membuat banyak masyarakat yang hilang mata pencahariannya, banyak yang berkurang pendapatannya bahkan ada yang tidak tersentuh, sehingga ESI Kabupaten Pacitan memberikan sedikit bantuan dan semoga bantuan ini dapat mengurangi beban mereka,”ujar Rio Ardian Permana Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan di sela-sela kegiatan, Kamis (19/8/2021).

Ketua umum ESI Kabupaten Pacitan  menjelaskan, bantuan tersebut berupa masker, handsanitizer, mie, minyak dan beras yang dibagikan ke masyarakat di beberapa desa.

“Untuk saat ini kita membagikan Bansos masih di wilayah Kecamatan Pacitan, kedepannya ESI akan secara rutin melakukan Bansos di Seluruh wilayah Pacitan namun secara bertahap,”jelasnya.

Baca Juga:   Dugaan Investasi Bodong Koperasi NMSI Kediri, Agen dan Mitra Minta Kasusnya Diusut Tuntas

Sementara itu pembina ESI Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengatakan jika kegitan ini merupakan upaya membantu masyarakat yang terdampak, serta dalam menghadapi pandemi ini harus dilakukan bersama-sama antara pemerintah dan semua elemen, karena merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Mari bersama-sama saling bahu membahu menghadapi situasi sulit karena pandemi ini. Selain sebagai Pembina ESI saya atas nama Ketua DPRD Pacitan mengucapkan Terimakasih kepada ESI atas bantuan yang diberikan semoga memberikan manfaat kepada masyarakat,”ucap pria yang juga sebagai Ketua DPRD Pacitan tersebut 
Ia juga terus mengingatkan akan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang masih harus dilakukan. Karena, menurutnya, prokes adalah sebuah kebutuhan untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus tetap dipertahankan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Pacitan,”ungkapnya usai menyalurkan bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi bersama ESI Pacitan. (MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here