Senin, September 20, 2021
BerandaJawa TimurPemkab Gelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan di HUT ke-76 RI

Pemkab Gelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan di HUT ke-76 RI

PACITANrealitasonline.id | Menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, menggelar Dzikir dan Doa Bersama.

Dipimpin langsung oleh KH. Burhanudin HB pengasuh sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari, di Halking Pendopo Kabupaten, Senin (16/8/2021)

Nampak hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Sekda Heru Wiwoho serta para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati dengan khusuk mengikuti jalanya dzikir dan doa yang didahului dengan sholat isya’ berjamaah, sholat hajat dan sujud syukur. 

Bayuaji dalam keprihatinannya, peringatan hari kemerdekaan tahun ini masih dalam suasana pandemi covid 19 yang belum berlalu. Dan berharap masyarakat selalu tabah dan tawakal serta terus berjuang bersama sama untuk keluar dari kesulitan ini.

“Pandemi belum berlalu dan kita masih harus terus berjuang. Tidak lupa saya sampaikan duka cita yang mendalam untuk saudara – saudara kita yang meninggal akibat covid 19,” ucapnya.

Baca Juga:   Dugaan Investasi Bodong Koperasi NMSI Kediri, Agen dan Mitra Minta Kasusnya Diusut Tuntas

Tidak hanya melibatkan para ulama dan pemuka agama, doa bersama juga dapat diikuti oleh segenap warga masyarakat Pacitan dari rumah melalui aplikasi zoom.

“Pemkab terus berupaya dan berikhtiar bagaimana I mengendalikan kondisi ini baik dari sisi kesehatan, ekonomi serta dampak sosial” pungkasnya. 

Selain memanjatkan syukur atas karunia kemerdekaan, dzikir dan doa bersama ini juga untuk memanjatkan doa keselamatan bagi warga Pacitan dan Bangsa Indonesia agar segera terlepas dari wabah covid 19. Orang nomor satu di Pacitan itu optimis bahwa cobaan ini akan berlalu. Untuk itu Dia minta masyarakat semangat menjaga protokol kesehatan sehingga mata rantai penyebaran covid 19 dapat terputus. (MA)

Baca Juga:   Dugaan Investasi Bodong Koperasi NMSI Kediri, Agen dan Mitra Minta Kasusnya Diusut Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU