Senin, September 20, 2021
BerandaJawa TimurPengelolaan Kebijakan Keuangan Publik Antara Pusat dan Daerah

Pengelolaan Kebijakan Keuangan Publik Antara Pusat dan Daerah

PACITANrealitasonline.id | Penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur tentang Pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten.

Dilakukan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Dedi Sopandi.

Dalam sambutannya, mengatakan, “Saya berharap dengan terlaksananya kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan hubungan baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam hal penyelenggaraan laporan keuangan yang akuntabel,” jelas, Indrata Nur Bayuaji, Jumat (27/8/2021).

Bupati meminta Kepada Perangkat Daerah terkait untuk segera menindaklanjuti dan proaktif dalam memberikan data dan informasi keuangan publik sebagaimana tercantum dalam kesepakatan bersama.

Baca Juga:   PLN Dongkrak Budidaya Ikan Nila di Yogyakarta

Dalam kesempatan yang sama Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Dedi Sopandi, menyampaikan bahwa Kesepakatan bersama meliputi pertukaran data dan informasi keuangan publik di wilayah Kabupaten Pacitan, kerjasama penguatan koordinasi penyelenggaraan dalam pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan antara pemerintah pusat dan daerah serta peningkatan kapasitas sumber daya pelaku pengelolaan keuangan di wilayah Kabupaten Pacitan.

“Bagi kami MoU ini adalah bagian dari deklarasi bahwa ada hak-hak pak bupati dan jajaran di Pemkab Pacitan terhadap kami dalam pengelolaan kebijakan fiskal pemerintah,” pungkasnya

Dedi Sopandi berharap melalui MoU ini koordinasi dan komunikasi berjalan semakin baik sehingga implementasi kebijakan fiskal juga berjalan lancar. (MA)

Baca Juga:   Dugaan Investasi Bodong Koperasi NMSI Kediri, Agen dan Mitra Minta Kasusnya Diusut Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU