Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaJawa TimurPKTJ Tegal Jawa Tengah Kolaborasi dengan Pemkab Pacitan

PKTJ Tegal Jawa Tengah Kolaborasi dengan Pemkab Pacitan

PACITANrealitasonline.id | Untuk pemenuhan kebutuhan Sumber daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan darat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan bekerjasama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal Jawa tengah.

“Kerjasama ini sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Pacitan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung percepatan pembangunan dan menciptakan birokrasi pemerintah yang inovatif, profesional dan melayani,” ucap Bupati Nur Bayuaji, Senin (7/6/2021).

Penandatangan kerjasama disaksikan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan Wasi Prayitno dan Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Siti Maimunah.

Baca juga: Pelatihan Kepemimpinan Administrator Tingkatkan Sumber Upaya Aparatur Pemerintah

Bupati menyadari jika sumber daya manusia di bidang perhubungan di kabupaten pacitan masih kurang atau sangat minim. Oleh karena itu, kolaborasi dan kerja sama menjadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah pemerintahan daerah. Birokrasi harus menggandeng akademisi, komunitas, pengusaha, dan media untuk sukses membangun masyarakat.

Baca Juga:   Beredar Video Kegiatan Hajatan di Museum RA Kartini, Kabidhumas Polda Jateng: Postingan Itu Tidak Benar

“Semoga politeknik keselamatan transportasi jalan bisa mengambil peran dan memberikan kontribusi membantu pemerintah kabupaten Pacitan dalam memenuhi sumber daya manusia khususnya aparatur sipil negara (ASN) bidang perhubungan darat,” jelasnya.

Baca juga: Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove Warnai Hari Lingkungan Hidup

Sementara Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Siti Maimunah berharap melalui kerjasama ini pihaknya dapat berkontribusi menyiapkan SDM yang nantinya dapat membantu pembangunan transportasi di pacitan. Bahkan, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan merupakan satu satunya di Indonesia yang memiliki spesialisasi keselamatan bidang transportasi jalan.

Baca Juga:   Kodim 0801 Pacitan Peduli Kepada Awak Media

“Kami akan menyiapkan pelaksana SDM terbaik di daerah khususnya Pacitan untuk mewujudkan transportasi yang lancar aman dan selamat” pungkasnya. (MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU