Rabu, Februari 1, 2023
BerandaJawa TimurWujud Harkamtibmas Polres Tulungagung Akan Optimalkan Pos Kamling

Wujud Harkamtibmas Polres Tulungagung Akan Optimalkan Pos Kamling

TULUNGAGUNG realitasonline.id | Dalam rangka pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Tulungagung, pihak Polres Tulungagung yang merupakan jajaran Polda Jatim akan kembali mengoptimalkan system keamanan lingkungan (siskamling).

Selain itu Polres Tulungagung juga akan memaksimalkan pos-pos Polisi yang sudah ada dengan menempatkan personel di lapangan untuk lebih cepat memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, pada program Jum’at Curhat yang dilaksanakan di alun-alun Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Jum’at (20/01/2023).

“Tadi ada permasalahan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat serta tokoh agama, yang mana semuanya bisa kita koordinasikan, dan kita komunikasikan dengan semua stage holder yang ada dengan harapan semoga semua permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik,” terang AKBP Eko Hartanto.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto juga mengatakan akan segera menindaklanjuti dan memberikan jawaban usulan masyarakat bahwa akan memaping keberadaan pos – pos Polisi yang nantinya akan diisi personel.

Baca Juga:   Polres Tulungagung Imbau Masyarakat tak Terpancing Berita Hoax Penculikan Anak

“Keberadaan pos kamling akan kita hidupkan kita optimalkan lagi karena ini sangat penting dan efektif untuk menjaga lingkungannya dan mohon bisa dihidupkan kembali giat poskamling,” lanjut AKBP Eko Hartanto.

Terhadap supeltas, sesuai usul saran dari masyarakat pihak Polres Tulungagung melalui satuan Lalulintas akan menindaklanjuti dan memberikan pembinaan.

“Nanti Pak Kasatlantas yang melakukan pembinaan supaya dalam pelaksanaanya baik dan tidak membahayakan orang lain,” terang AKBP Eko Hartanto.

Seperti diketahui dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung Jajaran Polda Jatim menggelar program Jum’at Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, program Jumat Curhat juga dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Jumat Curhat adalah sebagai sarana Kapolres bersama jajarannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.

Baca Juga:   Persiapkan Lomba Tingkat Provinsi Jatim, TP PKK Kabupaten Tulungagung Gelar Rakor

“Jadi program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan,” ucap Kapolres.

Dikatakannya, dalam program Jum’at Curhat di wilayah Kecamatan Tulungagung Kota kali ini juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Tulungagung, PJU polres Tulungagung, PJU kodim 0807 Tulungagung dan paguyuban ojek pangkalan dan paguyuban pedagang kaki lima.

Untuk itu, selanjutnya Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing-masing. (TOP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU