Jumat, November 27, 2020
Beranda Kampus 324 Sarjana dan 9 Pasca Sarjana IAIN Padangsidimpuan Diwisuda

324 Sarjana dan 9 Pasca Sarjana IAIN Padangsidimpuan Diwisuda

PADANGSIDIMPUAN – realitasonline.id | Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan DR.H.Ibrahim Siregar MCL mewisuda sebanyak 333 orang mahasiswa Strata 1 (S1) dan Pasca Sarjana pada sidang senat terbuka wisuda Sarjana XXXVIII dan Pasca Sarjana XI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan Tahun Akademik 2020, di Auditorium IAIN Padangsidimpuan, Selasa (27/10/2020).

Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana IAIN Padangsidimpuan dilaksanakan secara daring dan untuk tatap muka hanya diwakili wisudawan / ti yang meraih Indeks Prestasi (IP) tertinggi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni dengan terlebih dahulu cuci tangan sebelum memasuki Auditorium, memakai masker dan jaga jarak.

Acara wisuda yang mengambil tema, ‘Cerdas Berintegritas’, juga dihadiri anggora Senat IAIN Padangsidimpuan, pimpinan civitas akademik dan perwakilan wisudawan / ti yang di wisuda.

Rektor IAIN Padangsidimpuan DR.H.Ibrahim Siregar MCL dalam sambutannya menyampaikan, wisuda kali ini merupakan wisuda yang sangat membahagiakan, meskipun kita masih berada di tengah-tengah kondisi pandemi global Covid-19.

” Kepada wisudawan / ti yang telah meraih gelar akademik sarjana dan magister, saya ucapkan selamat, karena gelar yang diperoleh merupakan suatu titel yang prestisius dan tidak semua orang berhasil mendapatkannya,,walau banyak orang yang mengharapkannya. Semoga ilmu yang didapatkan menjadi ilmu yang berkah, ” ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan kepada orang tua wisudawan / ti yang mengikuti proses wisuda secara daring kami ucapkan juga ungkapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami yang menitipkan anak-anak bapak / ibu untuk di didik dan di bina kelak menjadi insan akademis yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

” Hari ini kami telah menyelesaikan amanah yang di berikan para orang tua wisudawan / ti dan pada kesempatan ini juga kami menyerahkan kembali kepangkuan bapak / ibu anak-anak yang telah kami didik selama ini, ” ucapnya.

Rektor juga menambahkan, IAIN Padangsidimpuan saat ini telah tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun, yang secara kuantitas, IAIN Padangsidimpuan telah membuna 4 Fakultas dan 1 Pasca Sarjana yang terdiri dari 23 Program Studi.

“ Dengan demikian IAIN Padangsidimpuan telah memiliki status, fungsi dan peran yang sama dengan Perguruan Tinggi lainnya dan IAIN Padangsidimpan telah dapat dijadikan alternatif utama bagi siapa saja yang ingin memiliki masa depan cemerlang melalui Perguruan Tinggi Negeri yang mengkhususkan diri dalam ‘Islamic Studies’, ” ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Wisuda Dr. Ali Sati, M.Ag didampingi Humasy IAIN Maratonggi Hasibuan menjelaskan, adapun jumlah mahasiswa yang di wisuda sebanyak 333 orang, terdiri dari jenjang pendidikan S1 324 orang dan Pasca Sarjana 9 orang.

Ia merincikan, untuk Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (Fasih) sebanyak 25 orang, terdiri dari, Program Studi (Prodi) Ahwal al-Syakhsiyah 3 orang, Hukum Ekonomi Syari’ah 14 orang dan Prodi Hukum Tata Negara 8 orang. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 112 orang, terdiri dari, Prodi Pendidikan Agama Islam 54 orang, Tadris Matematika 19 orang, Tadris Bahasa Inggris 36 orang dan Pendidikan Bahasa Arab 3 orang.

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 47 orang terdiri dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam 4 orang, Bimbingan Konseling Islam 37 orang, Managemen Dakwah 3 orang dan Pengembangan Masyarakat Islam 3 orang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 140 orang, terdiri dari Prodi Perbankan Syariah 77 orang dan Ekonomi Syariah 63 orang. Sedangkan Program Program Pasca Sarjana (S2) pada bidang Pendidikan Agama Islam sebanyak 9 orang. (RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

‘Sri Nabilla’ Dilepasliarkan ke Hutan TNGL

TAPANULI SELATAN - realitasonline.id | 'Sri Nabila', Harimau Sumatera berjenis kelamin betina yang telah selesai menjalani karantina di Taman Margasatwa Nagari Barumun...

“Barata” Dukung Perjuangan Relawan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas

HUMBAHAS - realitasonline.id | Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Baginda Polin Lumban Gaol SH MH dan Rajin...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

BERITA TERBARU

GBKP Runggun Siantar Laksanakan Ibadah Secara Virtual & Bantu Jemaat Terdampak Covid

P.SIANTAR - Realitasonline.id | Pandemi Covid-19 belum berlalu, banyak masyarakat terdampak kehidupannya semakin sulit. Sejak pandemi tersebut Gereja Batak Karo Protestan (GBKP)...

Permintaan Jahe Putih Dari Simalungun, Melonjak Sejak Pandemi Covid 19

SIMALUNGUN - Realitasonline.id | Masyarakat berasumsi jahe merupakan salah satu rempah yang dapat mencegah virus corona. Karena kandungan curcumin dan gingerol pada...

KPI Gelar Sosialisasi dan Publikasi Menjaga Indonesia dan Perbatasan Melalui Penyiaran Televisi Digital

MEDAN - realitasonline.id | Komisi Penyiaran Indonesia menggelar workshop Sosialisasi dan Publikasi Menjaga Indonesia dan Perbatasan Melalui Penyiaran Televisi Digital yang digelar...

Walikota Padangsidimpuan Terima DIPA dan TKDD Tahun 2021

PADANGSIDIMPUAN - realitasonline.id | Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022 dan Alokasi Dana Transfer...