Jumat, Juni 18, 2021
BerandaAcehBAN PT Terbitkan Akreditasi "B" Prodi S1 Manajemen UNIKI

BAN PT Terbitkan Akreditasi “B” Prodi S1 Manajemen UNIKI

BIREUENrealitasonline.id | Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menerbitkan SK Re-Akreditasi Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Aceh. 

Prestasi ini merupakan kado menjelang Milad ke-2 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang paling diminati di Bireuen. 

Rektor UNIKI, Prof. Dr Apridar, Jumat (30/4/2021) mengatakan sangat bersyukur dengan capaian Perguruan Tinggi Swasta di bawah pimpinannya itu. 

“Ya. Alhamdulillah, Re-Akreditasi untuk program unggulan di UNIKI, yakni S1 Manajemen dapat melanjutkan Akreditasi level ‘B’ dengan nilai 315,” sebutnya.

Baca juga: Ponpes Ibnu Sina Abdya Terget Luluskan Hafiz 30 Juz

Prof. Dr.Apridar juga menyebutkan Akreditasi itu berlaku hingga 19 April 2025. Nilai yang dicapai kali ini setara dengan baik sekali.

Informasi tentang telah diterbitkan Re-Akreditasi itu diterima setelah pihak BAN-PT memberitahukan kepada UNIKI terhadap penetapan Keputusan BAN-PT No. 2412/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2021 yang ditanda tangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin, 27 April 2021 di Jakarta.

BAN PT Terbitkan Akreditasi B Prodi S1 Manajemen UNIKI 1
Sertifikat Akreditasi “B” Prodi S1 Manajemen FEB UNIKI

Keluarnya nilai Re-Akreditasi disebutkan Apridar untuk Prodi S1 Manajemen sehari setelah pertemuan Rektor dan seluruh jajaran Pimpinan UNIKI dengan Dewan Eksekutif, 26 April 2021. 

Apridar menjelaskan, setelah dilakukan Asesmen secara menyeluruh, maka BAN-PT berkesimpulan memberikan nilai sangat baik kepada Prodi Manajemen UNIKI. Hasil gemilang yang diperoleh tersebut merupakan penantian dari mahasiswa yang akan mengakhiri studinya di Almamater tercintanya. 

Baca juga: Dandim Ajak Ulama Abdya Waspadai Covid dan Narkoba

Kabar baik ini juga diberikan apresiasi oleh para alumni yang memang selalu memantau perkembangan almamaternya yang sangat luar biasa akhir-akhir ini. Berbagai prestasi telah digapai oleh Universitas yang sedang merayakan Milad ke-2 pada 17 Ramadhan 1442 H.

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE MSi mengatakan, Program Studi- S1 manajemen telah dibuka sebelum adanya UNIKI, yakni Tahun 2018 di bawah “payung” STIE Kebangsaan.

“Memang menjadi program unggulan dan sangat diminati, baik para lulusan SLTA maupun para pegawai, karyawan dan beberapa anggota partai politik yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 di Kota Juang Bireuen ini,” ujar Amiruddin Idris.

Setelah bergabung dengan UNIKI di bawah pengelolaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), semakin meningkat perkembangannya, baik dari sumber daya manusia dan peserta didik.  

Sebut Amiruddin Idris, sekarang prodi ini memiliki 28 dosen tetap bergelar Doktor dan Magister Ilmu Manajemen dan Terapan Ekonomi yang membina 891 mahasiswa aktif.  

“Saya berharap, Dekan dan jajarannya sudah menyelesaikan rancangan pembukaan program studi baru di Fakultas ini, yakni Ekonomi Syariah. Kita harapkan program studi ini akan hadir melengkapi tiga program studi yang sudah ada sebelumnya di akhir 2021,” pungkas Amiruddin. 

Sementara Ketua SPMB, Dr. Zainuddin Iba, MM mengatakan, bulan masa penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021-2022, Program Studi S1 tergolong prodi pavorit bagi calon. Ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 210 dari 895 calon yang telah mendaftar per-30 April 2021. (RZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU