Dosen UMN Al Washliyah Ajak Pemuda Tualang Mahir Berbahasa Inggris

0


MEDAN – realitaaonline.id | Pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dilaksanakan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah di Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), mengajak para pemuda di kelurahan itu untuk mahir berbahasa Inggris agar bisa menguasai dunia

Dosen Bahasa Inggris dari Fakultas Sastra UMN Al Washliyah, Dr Risnawaty MHUm, Selasa (29/12/2020), mengatakan menguasai bahasa Inggris dengan baik sangat penting karena bahasa ini merupakan alat komunikasi dunia. Apalagi sekarang ini sudah memasuki era industri 4.0 dan teknologi digital.

“Saya memotivasi para pemuda di Tualang untuk terus belajar bahasa Inggris. Jika alasan belajar bahasa Inggris itu mahal karena harus ikut kursus, sebenarnya bisa dilakukan secara otodidak,” kata Risnawaty yang menyebutkan kegiatan PKM di Tualang ini telah dilakukan pada Selasa (22/12/2020) lalu.

Risnawaty menyebutkan inti dari pelaksanaan PKM itu adalah mengulas tentang “Mari Belajar Bahasa Inggris Agar Dapat Menguasai Dunia Dengan Cara Berlatih”.

“Kenalin dulu perbendaharaan katanya dan ucapkan secara berkelanjutan, saya yakin para pemuda tersebut pasti bisa,” ungkap Risnawaty yang menyebutkan tentang pepatah yang mengatakan bisa karena biasa dilaksanakan.

Dikatakannya lebih lanjut, belajar Bahasa Inggeris tidak cukup hanya teori melainkan harus dibarengi dengan latihan. Oleh sebab itu dapat dilakukan secara otodidak jadi bisa lebih mudah.

Untuk diketahui PKM di Kelurahan Tualang itu dihadiri Lurah Tualang, Prayitno SH, kepala lingkungan, Tim Pengerak PKK, kader penggerak masyarakat, organisasi kepemudaan Karang Taruna, lembaga mitra kelurahan yakni LPMK, pemuka masyarakat dan tokoh agama antara lain al ustad Sutikno dan ustad Arfanuddin. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here