Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaKampusProgram Pengabdian Masyarakat, Dosen UMA Latih Pemuda Se Kec.Percut Sei Tuan

Program Pengabdian Masyarakat, Dosen UMA Latih Pemuda Se Kec.Percut Sei Tuan

Percut Sei TuanRealitasonline.id | Dalam rangka kegiatan pelaksanaan program pengabdian masyarakat, dua dosen muda Universitas Medan Area (UMA) Dr.Nur Aisyah MM bersama Dahrul Siregar SE MSi mengadakan pelatihan kepada Pemuda di Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, demikian dikatakan Dahrul Siregar, Minggu (13/6 2021).

Dahrul menyebut, pengabdian yang dilakukan adalah dalam rangka untuk meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi.

Dan para pemuda yang mengikuti pelatihan cukup antusias, apalagi kedua dosen muda ini memberikan pelatihan dibidang pendidikan management ekonomi dan entrepreneur (wirausaha).

Dihadiri Kepala Desa Tembung Wisman. Dalam sambutannya Kades Wisman menuturkan, mangapresiasi atas pelatihan oleh dosen UMA. Dihadapan 230 orang pemuda se Kecamatan Percut Sei Tuan yang mengikuti pelatihan pendidikan, Kades Tembung mengatakan, bahwa dimasa pandemi saat ini memang kondisi perekonomian kita lagi terpuruk.

Baca Juga:   Wagub Sumut Pastikan Bansos Segera Diterima Masyarakat

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pemuda kita terbekali dengan ilmu ekonomi dan termotivasi untuk mengambil peran dalam berwirausaha, paling tidak dalam bidang Usaha Kecil Menengah (UKM), dan usaha lainnya, dengan harapan tentunya bisa membangkitkan ekonomi kita kembali, pungkasnya.

Seluruh peserta pelatihan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya Dahrul Siregar yang merupakan dosen dari Fakultas Ekonomi UMA dan juga founder Solidaritas Peduli Ummat (Salut) ini menambahkan, pelatihan dilaksanan dalam dua hari, mulai 12 – 13/6 2021.

Dia mengharapkan para pemuda yang mengikuti pelatihan agar mendaftar kuliah ke UMA yang merupakan universitas terbaik di Sumut.

Baca Juga:   Polres Langkat Diminta Segera Usut, Beredar Video Oknum Anggota DPRD Nyabu

Turut hadir di hari kedua pelatihan, Pembina Salut yang juga Anggota DPRD Sumut Mara Jaksa Harahap. (IW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU