Terima Pimpinan UMTS, Baskami Dorong Pengembangan Inovasi Mahasiswa

0

MEDAN realitasonline.id | Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mendorong upaya pengembangan inovasi mahasiswa UMTS (Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selata), baik dibidang teknologi maupun sosial, guna meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Tabagsel, baik skala regional, nasional maupun internasional.

Hal ini dinyatakan Baskami Ginting ketika menerima kedatangan pimpinan UMTS di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023), juga menyebutkan, pengembangan ini tentunya harus didukung sarana dan prasarana yang mumpuni.

Saat menerima Rektor UMTS Muhammad Darwis beserta jajaran didampingi Anggota DPRD Kota Padangsidempuan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Padangsidempuan Hj Taty Ariyani Tambunan, Baskami menjelaskan, inovasi sangat penting dalam menjaga aktualitas pendidikan tinggi terhadap kondisi sekitar.

Baca Juga:   Wakil Walikota Padang Sidempuan Ikuti Rapat Virtual Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

“Dengan adanya pengembangan ruang inovasi ini, diharapkan UMTS menjadi salah satu yang terdepan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Tabagsel,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Baskami juga mendukung upaya UMTS dalam implementasi Rencana Strategis (Renstra) tahun 2015-2025 untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Tabagsel, baik skala regional, nasional maupun internasional.

Hal senada dinyatakan anggota DPRD Kota Padangsidempuan Hj Taty Ariani Tambunan, pihaknya mendorong Pemerintah provinsi maupun pusat dalam mengakomodir kebutuhan pembangunan sarana di UMTS.

Baca Juga:   BPK Perwakilan Sumut Periksa LKPD Padang Sidempuan 2022

“Salah satunya, pengembangan auditorium mengingat semakin bertambahnya mahasiswa tiap tahun, sehingga auditorium dapat dimaksimalkan tidak hanya untuk wisuda, juga seminar dan acara kebudayaan daerah,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMTS, Muhammad Darwis memaparkan, saat ini kampus tersebut tengah gencar meningkatkan kualitas sarana maupun prasarana, akademik dan non akademik.

“Hal ini sebagai upaya menjaga eksistensi, kredibilitas dan kualitas pendidikan tinggi di Tabagsel,” pungkasnya.(MIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini