Keterlaluan…Curi HP Istri Sendiri Diamankan Polres Padang Sidempuan

0

PADANG SIDEMPUAN realitasonline.id | Sangat keterlaluan, FAR (29) nekad mencuri HP (Hand Phone) istri sendiri Ria Anggi Yulisti (26), diamankan Polres Padang Sidempuan, di Rumahnya Jalan Sutoyo Kelurahan Bincar, Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan, Jumat (20/1/2023).
 
Ironisnya lagi, pelaku harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Sidempuan, karena mengalami luka serius akibat melompat dari Lantai 3 salah satu hotel di Jalan SM Raja Kota Padang Sidempuan, saat pelaku dikejar istrinya karena kedapatan mencuri HP istrinya.
 
Informasi yang dihimpun di Mapolres Padang Sidempuan, Senin (23/1/2023) menyebutkan, peristiwa yang tergolong pencurian dalam keluarga tersebut berawal pada Minggu (15/1/2023) dini hari, saat korban yang juga istri pelaku Ria Anggi Yulisti memergoki FAR sekalu suami korban membawa HP milik korban secara diam-diam dan pelaku tidak pulang-pulang ke rumah mereka.
 
Beberapa hari kemudian, korban atau istri pelaku mengetahui suaminya FAR sedang berada di salah satu hotel di Jalan SM Raja Kota Padang Sidempuan, kemudian korban bersama keluarganya hendak menggrebek pelaku yang sedang berada di dalam kamar hotel, namun pelaku mengetahui kedangan istrinya bersama beberapa orang ke hotel, sehingga pelaku melarikan diri dengan melompat dari lantai 3 hotel, hingga kaki pelaku mengalami luka dan tidak bisa berjalan.
 
Personil Polres Padang Sidempuan dari Polsek Hutaimbaru, Bripka Bertly Harahap, yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan setelah dilakukan interogasi sejenak, pelaku FAR langsung di bawa ke RSUD Padang Sidempuan guna dilakuka perawatan.
 
Setelah mendapat perawatan, personil Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Bripka Bertly dan Kepala Lingkungan V, Kelurahan Bincar menggelar mediasi, guna menyelesaikan permasalahan (Problem Solving) antara suami dan istri tersebut, mengingat peristiwa pidana tersebut tergolong pencurian dalam keluarga.
 
Saat mediasi berlangsung, personil Polres Padang Sidempuan itu mendapat fakta bahwa, selama ini korban dan pelaku yang merupakan pasangan suami istri sedang cekcok dalam rumah tangga, bahkan, beberapa waktu belakangan ke duanya sudah tidak bersama lagi. Akibatnya, pelaku mencuri HP milik istrinya sendiri dengan cara merusak jendela rumah yang ditempati korban.
 
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Kapolsek Hutaimbaru, AKP M Panggabean, membenarkan adanya peristiwa tersebut dan setelah proses mediasi berlangsung, antara suami dan istri sepakat untuk berpisah.
 
“ Setelah dilakukan mediasi oleh pihak pemerintah dan disaksikan kita dari kepolisian, antara kedua pihak sepakat untuk berpisah, dengan konsekwensi yang telah disepakati oleh masing-masing pihak, “ ungkap Kapolsek. (RI)
 
                                                                                                 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini