Pelaku Pembunuhan Sartini Akhirnya Ditangkap

0

STABAT – realitasonline.id | Setelah 11 hari buron, aparat kepolisian dari Opsnal Pidum Polres Langkat, Tim IT dan Jatanras Polda Sumut, akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuh Sartini di Kabupaten Tanah Karo.

Pelaku pembunuh yakni Liadi Yoyok alias Sugiono (35) tahun, warga Dusun Pasar IV, Desa Sido Makmur, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, ditangkap pada Jumat (22/1) sore sekira pukul 17.00 Wib, setelah melarikan diri dan bersembunyi di Tanah Karo.

Peristiwa pembunuhan yang dilakukan Liadi terhadap Sartini (56) seorang petani, warga Dusun Sei Ruan, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Langkat Sumatra Utara, pada Senin, 11 Januari 2021 lalu tergolong sadis. Sartini ditemukan tewas di rumahnya dengan bersimbah darah. Sekujur tubuhnya penuh dengan luka bacokan dan sayatan, serta sebilah parang masih tertancap di perut bagian bawah pusar Sartini.

Kasat Reskrim Polres Langkat, Iptu Muhammad Said Husen, dan Kanit Pidum Iptu Bram Candra, Sabtu (23/1) mengatakan, pelaku ditangkap oleh anggota Opsnal Pidum Polres Langkat dibantu Tim IT dan Jatanras Polda Sumut serta Pokres Tanah Karo, karena telah melakukan tindak pidana pembunuhan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHPidana.

Saat ditangkap, pelaku berada di ladang milik Nasken Suranta Bukit, di Dusun Sugihen Kelurahan Ujung Sampun, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo, dan tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku masih ditahan dan dimintai keterangan. Sedangkan untuk motif pembunuhan belum diketahui, karena pelaku masih dalam pemeriksaan,” kata Said Husen.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 helai kaos lengan panjang warna abu – abu bertuliskan Levi`s di dadanya (kaos yang dipakai saat pelaku melakukan pembunuhan).

Kemudian, 1 helai celana jeans warna hitam merek Cheap Monday, 1 bilah pisau/parang yang menancap di perut korban, 1 unit senter warna putih, pecahan batu batako, sepucuk senapan angin, 2 batang kayu bercak darah panjang 52 cm, 1 batang bambu panjang kurang lebih 1,2 meter, 1 buah besi bulat panjang 1,5 meter, dan 3 helai pakaian korban, telah diamankan. (MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here