Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaLampung UtaraPPKM Darurat, Polres Lampung Utara Apel Pasukan Ops Aman Nusa II 2021

PPKM Darurat, Polres Lampung Utara Apel Pasukan Ops Aman Nusa II 2021

LAMPUNG UTARArealitasonline.id | Dalam rangka PPKM darurat yang digaungkan pemerintah dalam penanganan COVID-19 untuk membatasi aktivitas masyarakat, Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Aman Nusa II 2021 yang bertempat di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (12/7/2021).

Apel tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Suharto SH MH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M SIK MSi sementara Iptu Matra dipercaya sebagai perwira upacara dan Iptu Damanhuri ditunjuk sebagai komandan upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Sumda Kompol Suharto mengatakan, hari ini kita menggelar Apel Kontinjensi tentang Ops Aman Nusa II penanganan covid 19 tahun 2021. Operasi yang akan dilaksanakan terhitung sejak 12 Juli 2021 sampai dengan 10 Agustus 2001.

“Apel ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait penerapan PPKM Darurat,” kata Kompol Suharto.

Baca Juga:   Lampung Utara Raih Penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

Sasaran operasi meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku. Pada situasi ini, tentu harus disadari bahwa keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, atau yang sering kita kenal dengan sebutan salus populi suprema lex esto.

“Seluruh Satgas agar saling berkoordinasi untuk menentukan sasaran dan target operasi. Satgas Deteksi agar melakukan deteksi dini gangguan yang dapat mengganggu penanganan Covid-19 dan program vaksinasi.” ujarnya.

Laksanakan patroli serta pengawasan di wilayah rawan. Menggelar vaksinasi massal serta lakukan sterilisasi dan pengamanan vaksinasi. Meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan dan PPKM berbasis mikro serta memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi prokes. (MP)

Baca Juga:   Lampung Utara Raih Penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU